08 September 2024
Daerah

Secara Simbolis, Pj Bupati Bagikan Bendera Dalam Rangka HUT Ke-77 RI di Tower Merah Putih Sigli

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., bersama unsur Forkopimda, menyerahkan bendera Merah Putih kepada tiga perwakilan camat, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat melalui Keuchik masing-masing gampong dalam wilayah kecamatan mereka, Senin (08/08/2022).

Turut mendampingi Pj Bupati pada Kegiatan penyerahan bendera secara simbolis kepada perwakilan camat,  Camat Geumpang, Mane dan Tangse yang berlangsung di Tower Merah Putih Sigli, yaitu Sekda Pidie, H. Idhami, S.Sos., M.Si dan Asisten I, Drs Samsul Azhar yang juga sebagai Ketua Umum Pelaksana HUT ke-77 RI tahun 2022 Kabupaten Pidie. 

Kegiatan ini, selain dihadiri 23 Camat dalam Kabupaten Pidie, juga dihadiri oleh seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Pidie. Kegiatan ini sendiri dipandu oleh Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., dan didampingi oleh Kabid Pemuda, Disparpora Pidie, Rahmat, S.T.

Penyerahan bendera di Tower Merah Putih Sigli, dalam rangka Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, dilakukan secara simbolis oleh Pj Bupati Pidie dan diikuti oleh Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pdi., M.A.P., Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf. Abd Jamal Husin, Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., Kajari Pidie, Gembong Priyanto, S.H., M.Kum., dan yang mewakili Ketua PN Sigli.

Dalam amanatnya dihadapan unsur Forkopimda serta Pejabat Kabupaten dan Kecamatan, Pj Bupati Pidie berharap agar kita semua tidak melupakan sejarah.

"Jangan sekali-kali melupakan sejarah, apalagi sejarah perjuangan kemerdekaan dalam membebaskan bangsa ini dari penjajahan. Termasuk dengan melestarikan tempat-tempat bersejarah, sehingga anak cucu kita bisa mengetahui dan menghargai apa yang telah diperbuat oleh para Pahlawan kita dahulu", demikian salah satu poin yang disampaikan Pj Bupati Pidie. (AS)