19 September 2024
Daerah

Sambut HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Aceh Selatan Bekerjasama Dengan Yenni Rosnizar Menggelar Program Sunat Massal

Liputangampongnews.id.- Sebanyak belasan anak yatim dan anak dari keluarga fakir miskin di gampong Lhoek Rukam dan Air Pinang mengikuti program sunat massal yang dilaksanakan di masjid gampong Air Pinang, Minggu (20/6/2021).

Program sunat massal ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 Polres Aceh Selatan yang bekerjasama dengan salah seorang anggota DPRK Aceh Selatan, Yenni Rosnizar dan Bhabinkamtibmas Polsek Tapaktuan Bripka Fardianto.

Kapolres Aceh Selatan AKBP. Ardanto Nugroho mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian Polri terhadap masyarakat di tengah pendemi covid 19 ini.

"Mengingat faktor ekonomi masyarakat di tengah pendemi ini sangat sulit, ini dilaksanakan guna mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19 dan menjalankan ajaran agama untuk membantu kalangan yang kurang mampu, " ucapnya.

Namun demikian Kapolres Aceh Selatan menegaskan pelaksanaan program sunat massal ini dilakukan dengan mempedomani anjuran pemerintah untuk melakukan protokol covid-19.

"Selain mengingat faktor ekonomi masyarakat di tengah pendemi ini sangat sulit, kemudian kami mengingatkan  dengan adanya program dari pemerintah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM mikro juga mendorong program sunat gratis ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan," ucapnya. 

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Selatan Yenni Rosnizar mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu dan anak yatim sekaligus memperingati hari lahirnya bhayangkara yang ke 75.

"Sunat massal ini juga merupakan salah satu cara kita untuk menjalankan ibadah dan membantu saudara-saudara kita," ucapnya.

Sementara itu kepala Desa Air Pinang Sudirman Z menyampaikan terimakasih kepada Polres Aceh Selatan dan Yenni Rosnizar yang sudah membantu masyarakat miskin dan anak yatim di gampongnya di tengah pandemi Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian perhatian dan bantuan Kapolres Aceh Selatan dan ibu Yenni Rosnizar yang telah membantu masyarakat kami dengan mengadakan program sunat massal ini," ucapnya.

Para peserta terdiri dari anak-anak yatim dan fakir miskin di dua kampung yaitu kampung Lhok Rukam sebanyak 3 orang dan Air Pinang sebanyak 8 orang dengan jumlah keseluruhan sebanyak 11 orang. (M)