29 Maret 2024
Gampong

Rumah Bantuan Dana Gampong Blang Samagadeng 2 Tahun Belum Bisa Dihuni

Liputangampongnews.id - Salman Ahmad (50), warga Gampong Blang Samagadeng, Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen, belum bisa menikmati rumah yang di bangun dengan dana Gampong.

Di karenakan tidak mempunyai biaya pribadi untuk melanjutkan rumah layak huni yang dibantu oleh dana Gampong.

Salman Ahmad memiliki 5 orang anak, Istrinya bernama Nurmalawati, yang besar laki laki sudah merantau, yang ketiga lain nya masih bersekolah dan mengikuti Pendidikan Dayah, sedangkan yang satu lagi masih bayi usia 1tahun 1 bulan.

Salman Ahmad menyampaikan anak yang laki laki yang paling sulung putus sekolah, semasa SMP terpaksa merantau mencari pekerjaan.

Dengan kondisi rumah hanya 1 kamar, dan berukuran kecil ,beliau menjelaskan kalau hanya 1 kamar, hanya cukup dengan istri saja.

Pekerjaan sehari hari hanya sebagai buruh harian lepas, penghasilan sehari hari tidak menentu, tergantung ada orang yang menyuruh , untuk makan saja susah, apalagi keadaan pendemik covid 19 ini.

Beliau mendapatkan rumah bantuan dari Gampong , ada perangkat desa memberitahukan bahwa dia mendapatkan bantuan rumah, disaat beliau lagi bersih bersihkan rumah ibadah.

Sekitar 2 tahun ( dari tahun 2018 -2021 ) rumah yang di bangun dengan biaya dana Gampong di biarkan begitu saja.

Di karenakan tidak bisa melanjutkan untuk membangun rumah di karenakan rumah tersebut belum siap.4 jendela samping belum ada, 2 pintu belum ada, pintu kamar dan pintu belakang,lantai belum di semen, loteng belum ada.
Yang sudah ada 1 pintu depan, jendela 4 di depan.

Sekarang beliau masih menumpang menumpang di rumah pemberian almarhum mertuanya.

Beliau mengharapkan kepada dinas terkait ( dinas sosial atau baitul mal ) dan pemerintah kabupaten bireuen, Sudi kiranya membantu, supaya rumah nya yang di bangun sekitar tahun 2018 bisa di tempati.

Pewarta: Adi Saleum