29 Maret 2024
Daerah

Rifqi Ramadhansyah Menjadi Salah Satu Delegasi Nature Internasional Volunteering Expedition Di Malaysia 2022

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Rifqi Ramadhansyah mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah Dan Hukum UIN Ar-Raniry lulus program petukaran pemuda delegasi Nature internasional volunteering expedition ke Malaysia 2022

Mahasiswi UIN Ar-Raniry ini berhasil lulus setelah melalui beberapa tahap, mulai dari persyaratan berkas, basic test dan wawancara. Rifqi lulus mewakili Aceh bersama 32 peserta lainnya di seluruh Indonesia dari sekian banyak peserta yang mendaftar.

“Alhamdulillah, ternyata saya lolos, kebetulan (saya sendiri) dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” katanya dalam keterangan resminya di Banda Aceh, Rabu, 19 juni 2022.

Rifqi merasa senang dan bangga karena dapat terpilih menjadi delegasi mewakili Aceh untuk tahap internasional dan disana dapat mempelajari banyak hal tentang budaya di Malaysia. Dia bersama delegasi lainnya akan belajar budaya, sejarah dan lainnya selama 5 hari lamanya.

“Dalam event ini akan ada beberapa kegiatan lomba essay tingkat nasional, Best delegate, Most Outstanding, and Honorable Mention serta kami akan mempelajari budaya dan juga sejarah di negara tersebut,” bebernya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2022, Dalam program ini Rifqi berharap dapat menambah wawasan tentang Pendidikan di negara tersebut dan meningkat kualitas dirinya agar dapat berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Kegiatan ini juga di apresiasi oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, M.A. beliau senantiasa mensupport mahasiswanya agar memiliki daya saing dan jiwa prestasi dalam mengahrumkan nama kampus.

“Bawalah nama baik Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh agar ke depannya selalu menjadi pioner di lingkungan mahasiswa prodi maupun fakultas. Jaga amanah itu dengan baik dan selalu meningkatkan ilmu pengatahuannya,” tutur Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, M.A. (**)