17 April 2024
Daerah

Ridwan Husen Terpilih Sebagai Ketua KTNA Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sekretaris Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Pidie Jaya mewakili Kadis membuka acara Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2022 yang dihadiri Perwakilan KTNA Kecamatan se – Kabupaten Pidie Jaya yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (21/5/2022)

Sebanyak 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya. masing-masing mengirim 2 peserta dan mengusulkan Drs. H. Ridwan Husen dan Abu Bakar Sairah sebagai calon Ketua KTNA, dimana akhirnya di rembugkan, Ketua KTNA terpilih secara voting tertutup dan Rahasia yaitu Drs. Ridwan Husen sebagai ketua KTNA sampai 5 tahun kedepannya (Periode 2022 - 2027)

Ridwan Husen sebagai Petahana berhasil memenangkan dengan suara sebanyak 17 suara, sedangkan Abu Bakar dari Ketua KTNA Kecamatan Panteraja hanya meraih 3 suara.

“Mari kita memajukan dan mensejahterakan pertanian di Kabupaten Pidie Jaya dengan cara bekerja sama dalam menjalankan program-program nantinya.” Ungkap Ridwan Husen Kepada awak media.

Ridwan Husen Ketua KTNA Pidie Jaya yang barusan terpilih mengatakan Rembug paripurna ini di adakan 1 Kali dalam 5 tahun yang di adakan untuk menilai pertanggung jawaban pengurus, serta prospek apa saja yang dibuat, Karena pengurus merupakan ujung tombak untuk pertanian.

Sementara itu Rusdi, SP sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Pidie Jaya menjelaskan saat membuka Acara REMBUG Pemilihan Pengurus KTNA Kabupaten Pidie Jaya selama ini pengurus bekerja cukup baik, apalagi mereka yang ada di KTNA benar benar Petani yang sukses.

Dalam Acara Rembug Pemilihan Pengurus KTNA Kabupaten Pidie Jaya juga dihadiri oleh Pengurus KTNA Propinsi Aceh dalam hal ini diwakili Sekretaris Umum KTNA Propinsi Bapak Junaidi dan Bapak Samidan. Mereka berdua juga berhak memberikan hak suara, sekaligus melantik Langsung Pengurus Harian Setelah Tim Formatur menyusun Susunan Pengurus KTNA Kabupaten Pidie Jaya.

Adapun susunan Pengurus KTNA Kabupaten Pidie Jaya yang dilantik hari ini adalah
Ketua Umum Drs. Ridwan Husen, Sekretaris Umum Muhammad M. Piah
Bendahara Umum Bastun Adam
Juga dilantik beberapa Wakil Ketua dan wakil Sekretaris serta Wakil Bendahara. (**)