19 September 2024
Daerah

Ribuan Warga Tumpah Ruah di Event Harjad Pidie Jaya

Foto : Warga tumpah ruah di acara PKPJ 2023 | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Warga tumpah ruah padati lokasi Wisata Islami Pantai Kuthang Trienggadeng. Antusiasme warga nampak di malam kedua event memperingati Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pidie Jaya ke-16, Sabtu (17/06/2023) malam.

Pantauan Liputan Gampong News, masyarakat datang dari sejumlah wilayah bahkan dari luar kabupaten Pidie Jaya memadati lokasi acara. Sepanjang 2 KM jalan nasional di lokasi pagelaran event menjadi macet dengan arus Lalulintas ribuan pengunjung yang silih bergantian datang dan pergi.Ribuan pengunjung antusias menikmati penampilan seni budaya di panggung utama, diantaranya, semapa, hikayat malem dagang, vokal solo Aceh, Ca-e, tari melayu dan tari kreasi nasional dari sejumlah sanggar, sekolahan dan juga gampong/desa.

Selain itu, warga juga memadati stand-stand pameran milik BUMD/BUMD, sejumlah SKPK/ Dinas Instansi Vertikal serta ratusan stand Pemerintah Gampong/Desa se Kabupaten Pidie Jaya dengan menampilkan keunikan masing-masing serta juga menyajikan berbagai macam kuliner, dan produk UMKM lokal.

Tak terkecuali, antusias warga juga terpantau di berbagai wahana bermain di pasar malam. Macam-macam wahana permainan yang disajikan pada pasar malam tersebut. (*)