19 September 2024
UMKM & Kuliner

Puluhan UMKM Meriahkan Festival Kuliner Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Festival kuliner Pidie Jaya resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie Jaya, Ir. Jailani pada Rabu malam (27/7) di halaman kantor Camat Kota Meureudu. 

Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berpartisipasi dalam memeriahkan penyelenggaraan  Festival Kuliner Pidie Jaya, pada Rabu  Malam 27 Juli 2022.

Dalam sambutannya Sekda Pidie Jaya  Ir. Jailani mengatakan, Festival ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan menampilkan berbagai produk UMKM yang ada di Kabupaten Pidie Jaya. 

Dengan adanya event seperti ini dapat meningkatkan semangat para pelaku UMKM di Kabupaten Pidie Jaya dan  meningkatkan produksinya serta membantu untuk memasarkan produk-produk UMKM Pidie Jaya.

"Pada event festival kuliner kali ini panitia menyiapkan dua puluh stand pameran di arena festival, mulai dari Rumoh timphan Pidie Jaya, Mie Caluek, Socolatte, Kabin Mante, Kari bebek, Nasi Briani, Kerupuk kareng, Meuseukat, dodol, Wajek, Ade Pidie Jaya dan aneka kuliner lainnya."

Amatan media di arena, event festival kuliner Pidie Jaya itu ikut dimeriahkan oleh gruop musik Gambus asal Kota Banda Aceh dengan menampilkan lagu-lagu islami untuk menghibur pengunjung. (**)