08 September 2024
Olahraga

PU FC The Winner Piala Ketua Korpri Pidie Jaya 2023 Usai Kuburkan Ambisi DKP Dukcapil

Foto : Tim PU FC "Pasukan Kuning" berhasil menjadi The Winners Piala Ketua Korpri Pidie Jaya ke-1 tahun 2023. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Timnas PU FC berhasil keluar sebagai juara pertama dalam  event "Fun Football SKPK" memperebutkan piala ketua Korpri Pidie Jaya Ke-I 2023. 

Kesebelasan sepak bola yang dipimpin Orizal Safitri alias Ori Di Maria dengan memiliki julukan "Pasukan Kuning" menjadi sebagai The Winner setelah mengguburkan ambisi tim DKP-Dukcapil dengan drama adu penalti 5-4, setelah diwaktu normal bermain imbang 0-0.

Bertanding pada laga puncak piala Ketua Korpri Pidie Jaya 2023 di lapangan bola kaki, Kota Meureudu, Selasa (12/12) sore WIB. Timnas PU memang difavoritkan banyak pihak untuk menjadi juara.

Laga berjalan begitu sengit sejak peluit dibunyikan oleh wasit Muhayatsyah. Serangan demi serangan dilancarkan pasukan DKP-Dukcapil ke lini pertahanan PU FC.

Namun kokohnya benteng pertahanan yang dikawal Mamato, Yang Mulia, Sergio Ojan dan Mul Carlos, tak mampu ditembus oleh skuad yang diarsiteki Zulkarnaen.

Peluang emas pertama diperoleh DKP-Dukcapil pada menit ke 6, dimana pemain bawah PU FC tersentuh bola di tangan (handball). Dengan kepiawaian Punggawa PU FC, Romio Elmiano mampu menggagalkan tendangan 12 pass (penalti) yang dilakuan algojo DKP-Dukcapil.

Selanjutnya, berulang kali lini serang DKP-Dukcapil berusaha mendobrak palang pintu PU FC dan lagi-lagi digagalkan oleh Mamato dan kawan-kawan serta penyelamatan gemilang oleh Romio Emiliano. Hingga akhir babak pertam, skor masih 0-0.

Karena sejumlah pemain handal PU FC mengala cedera, diantaranya Burhan Salosa, Sayed Shevchenko, Aiyub Nagata dan Mis Salah, Manajer PU FC, Iswandi Ismail bersama Aria Al Mansour mendapatkan arahan dari Wakil Presiden Klub Edi Escobar agar Menganti strategi permainan sebagaimana rencana yang telah disusun.

Menggunakan posisi 4:1:4:1, Pasukan Kuning dengan kapten tim Mul Armando Maradona yang menjadi striker tunggal, berkolaborasi bersama pemain gelandang Abi Kaka, Lionel Wandi, Edgar Haris/Nasrul Nakamura, Jhon Elsar dan Fajri De Bruyne melancarkan serangan ke pertahanan DKP-Dukcapil.

Timnas PU FC juga memiliki peluang pada menit injury time lewat tendangan bebas di luar kotak 16. Tapi eksekusi tendangan bebas oleh algojo PU FC yang arah bolanya masih belum on target.

Sampai babak kedua berakhir, belum ada kesebelasan yang mampu menciptakan gol ke gawang lawan sehingga skor kacamata bertahan hingga akhir laga 2x25 menit. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Babak tos-tosan laga ini memang sangat dramatis, kenapa tidak jumlah penendang nya mencapai 7 pemain. Penendang pertama dan terakhir DKP-Dukcapil berhasil digagalkan Romio Elmiliano, sementara satu penendang bolanya melambung di atas mistar gawang.

Lain halnya algojo penalti PU FC, dari tujuh penendang dua diantaranya gagal membuahkan gol. Sehingga skor akhir 5-4 kemenangan PU FC.

Dalam prosesi pembagian hadiah, Asisten 2 Setdakab Pidie Jaya, Bahron Bakti menyerahkan Trophy dan uang Pembinaan kepad Runner up yaitu DKP-Dukcapil. 

Sementara Sekda Pidie Jaya, Ir H Jailani yang juga ketua Korpri Pidie Jaya menyerahkan Trophy dan uang pembinaan serta Piala Bergilir kepada "The Winners" Timnas PU.

Diakhir prosesi pembagian hadiah, sekda berharap event ini bisa menjadi kegiatan rutinitas setiap tahunnya, siapa pun ketua Korpri Pidie Jaya kedepannya.

"Semoga event-event seperti ini tetap rutin digelar setiap HUT Korpri di Pidie Jaya. Sebenarnya bukan siapa yang menjadi juaranya, tetapi olahraga dapat mempersatukan seluruh pegawai (ASN),” pungkas Sekda. (*)