20 September 2024
Olahraga

PSLS Lueng Putu Hentikan Juara Bertahan Putraja FC Melaju ke Final

Foto : Terbang di udara, pemein PSLS (orange) dan Putraja FC (hitam) salin terbang di udara untuk mengheading bola. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tim PSLS Leung Putu sukses maju ke babak final Piala Kapolres Pidie Jaya ke-II tahun 2023 setelah menang tipis atas Putraja FC Cubo 1-0 di Stadion mini Kecamatan Trienggadeng, Sabtu (24/6) sore.

Sementara Putraja FC Cubo yang berstatus juara bertahan Piala Kapolres Pidie Jaya ke-I 2022 dipastikan gagal Back to Back Final dengan hasil kekalahan tersebut.

Laga Semifinal mempertemukan dua tim bersaudara se Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya ini, ditonton sekitar dua ribuan penonton serta disaksikan oleh Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H., S.I.K., bersama Islamsyah (Alam Lancôk ) 
Ketua ASKAB PSSI Pidie Jaya.

Hasil ini menjadi skuat Meriam Hijau julukan PSLS Lueng Putu binaan H. M. Jamil Walet dan Eddy K, Keuchik Keude Leung Putu, menjadi penantang Global FC Aceh Utara di Final Piala Kapolres Pidie Jaya 2023 pada Senin, 26 Juni 2023 nanti.

Laga berkelas serta bergengsi dimainkan demi menjadi yang terbaik. Kedua kesebelasan bermain dengan motivasi tinggi dengan langsung memperagakan skema menyerang.

Sejumlah peluang emas sempat diperoleh Laskar Gampong Panglima, julukan Putraja FC Cubo, namun kokohnya pertahanan skuat PSLS dengan kiper F Rozi Quba (Madura United).

Laga berjalan 15 menit, penyerangan PSLS yang mampu menghancurkan pertahanan Putraja Cubo. Kemelut terjadi di depan mulut gawang setelah pemain Putra mencoba menghalangi pergerakan Pele yang nyaris mencetak gol, namun saat menerima umpan, Pele dinyatakan dalam posisi offside.

Kerasnya permainan dengan saling menyerang dan membendung serangan, Putraja pun harus kehilangan sang kapten tim mereka, Putra Cubo. Dianya harus keluar dari lapangan karena mengalami cedera hamstring.

Kedua tim tetap saling serang disisa laga, namun sayang tidak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama. Alhasil skor kacamata 0-0 dibabak pertama.

Pada babak kedua, tim PSLS Leung Putu dengan menejer Deddy Mochtar langsung mengambil inisiatif serangan, melalui pengaturan Michel (tengah). Dengan pengaturan umpan terarah mampu menggempur lini belakang Putraja FC.

Sementara, Laskar Gampong Panglimadengan binaan Saiful Anwar (Apa 150) dan Keuchik Loy hanya mengan­dal­kan serang balik sekali-sekali.

Gol kemenangan Laskar Meriam Hijau baru tercipta pada pertengahan babak kedua yaitu menit ke-55 lewat kaki Pele pemain bayaran dari Persiraja Banda Aceh.

Gol tersebut diawali dari serangan Erik sang kapten tim PSLS, walau sempat terjatuh kemudian bola di ambil Maulana yang memberi umpan kepada Pele yang berada di mulut kiri gawang langsung membobol gawang yang dijaga Masykur Jalil.

Laga tambah menegangkan dan berlangsung keras. Menit terakhir Putraja mengepung pertahanan PSLS secara bertubi-tubi namun masih bisa dihadang oleh Rony Fataillah dan kawan-kawan.

Manejer PSLS Deddy Mochtar usai laga kepada Liputan Gampong News mengatakan, kunci ke­me­nangan tim yang diarsitekinya adalah kerja keras.

“Para pemain bermain dengan penuh se­ma­ng­at untuk meraih ke­me­nangan dan kuncinya adalah kerja keras para pemain di lapangan untuk meraih ke­menangan,” pungkasnya. 

Pelaksanaan final dan upacara penutupan dari event Turnamen sepak bola Piala Kapolres Pidie Jaya ke-II tahun 2023 akan dilangsungkan pada Senin, 26 Juni 2023 pukul 16.30 Wib. Antara Global FC Aceh Utara Versus PSLS Leung Putu, Pidie Jaya.(*)