10 Agustus 2022
Daerah

POPDA XVI Aceh 2022 Resmi Ditutup, Bonus Menanti Atlit Dan Pelatih Pidie

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Gubernur Aceh yang diwakili oleh sekretaris daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes menutup secara resmi pergelaran Popda Aceh XVI yang dilaksanakan di Meulaboh, Aceh Barat sejak 20 sampai 26 juni 2022.

Seremoni penutupan Popda Aceh XVI ini dilaksanakan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh, Minggu (26/06/2022) sore, seperti dikutip dari laporan TSM dari tempat berlangsungnya acara.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh mengatakan, Popda Aceh XVI telah dilaksanakan dengan sukses dan gubernur Aceh mengapresiasi kepada panitia pelaksana, serta atlit yang telah berjuang dengan semangat tinggi hingga meraih prestasi tertinggi.

Ia menyampaikan, Aceh Barat merupakan kabupaten pelaksana terbaik dalam pergelaran Popda yang selama ini telah di gelar, hal ini dibuktikan kan dengan kesuksesan panitia pelaksana baik Provinsi maupun penitia daerah dalam melaksanakan semua pertandingan, kesigapan tim medis serta pemondokan kontingen yang sangat baik.

Lebih lanjut ia meminta kepada kepala daerah agar terus meningkatkan perhatian dan pembinaan kepada atlit khususnya pelajar, disinilah awal pembinaan dan  melalui kejuaraan-kejuaraan yang dilaksanakan di daerah 

Tentu Semua ini tidak mudah diraih, namun dengan tekad dan kebersamaan untuk memajukan olahraga di daerah serta keinginan yang kuat dalam melakukan pembinaan yang terpdu, Insya Allah pasti berhasil.

Pada akhir penyampaiannya, Sekda Aceh atas nama Gubernur mengucapkan selamat kepada kontingen Pidie atas capaian prestasi nya sehingga berhasil menjadi yang terbaik dan meraih Juara Umum pada Popda Aceh XVI ini, serta berhak atas piala bergilir gubernur Aceh.

Sementara Bupati Aceh Barat H Ramli, MS, selaku tuan rumah dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pelaksanaan Popda Aceh ini merupakan kerja keras panitia serta dukungan rakyat Aceh untuk kemajuan olah raga.

Selaku tuan rumah kami mengucapkan Selamat kepada kontingen Pidie yang telah meraih prestasi tertinggi pada Popda Aceh XVI dengan meraih juara umum, dan selamat juga bagi kontingen pemko Banda Aceh atas keberhasilannya sebagai runner-up serta selamat juga untuk kontingen Aceh Barat yang menduduki peringkat ke tiga.

Terpisah, Kadisparpora Pidie, Edy Saputra, S.I.P., M.M., mengatakan, Pemkab Pidie juga menyediakan bonus kepada para atlet peraih medali dan pelatih.

Besaran bonus ditentukan kemudian, berkisar ratusan juta, pastinya nanti setelah hitung-hitungan, sebut Edy Saputra yang didampingi oleh Kabid Olahraga, Edwar, S.T.

"Kepada atlit yg meraih medali agar tidak eforia, kita mesti bersyukur dengan apa yg telah dicapai dan terus berlatih, mempersiapkan diri untuk even-even selanjutnya. Halnya kepada atlit yangg kali ini belum bisa meraih medali, teruslah berlatih, persiapkan diri, karena masih ada even seperti PON dan PORDA, sehingga peluang untuk meraih prestasi masih terbuka lebar", ujarnya.

Tak lupa kita bersyukur atas prestasi ini, dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung Tim Popda Pidie.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat yg telah mendukung Tim Popda Pidie, sehingga menjadi juara umum seperti harapan kita bersama", ucap Edy Saputra. (AS)