17 September 2024
Daerah

Pj Bupati Pidie Sampaikan Duka Mendalam Atas Berpulangnya Tu Sop

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDPenjabat (Pj) Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya ulama kharismatik Aceh, Tgk H. Muhammad Yusuf A Wahab atau kerap disapa Tu Sop. 

"Innalilahi Wainnailaihi Raji'un, saya atas nama  pribadi dan Pemkab Pidie menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulang ke Rahmatullah, guru kita Tgk H. Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop), yang merupakan Ulama Kharismatik Aceh. Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik disisi Allah SWT, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan", ucap Drs. Samsul Azhar, Sabtu, (07/09/2024).

Pj Bupati merasa sangat kehilangan atas berpulangnya Tu Sop yang dikenal sebagai sosok ulama yang peduli dengan dunia pendidikan, yang merupakan Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Kabupaten Bireun, dan juga Ketum Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA).

"Kita semua sangat merasa kehilangan atas berpulangnya Tu Sop, yang merupakan ulama panutan masyarakat Aceh yang begitu disegani melalui tutur katanya yang begitu lembut dan kehadirannya begitu berpengaruh di Provinsi Aceh", ungkap Pj Bupati.

"Tu Sop merupakan ulama Aceh yang memiliki integritas tinggi dalam membentuk generasi Aceh menjadi generasi islami, sehingga menjadi panutan segala usia. Beliau (Almarhum) adakah sosok yang visioner, inovatif dan kreatif, juga menguasai peradaban Islam", demikian penuturan Pj Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar.

Menurut informasi, Tu Sop menghembuskan nafas terakhirnya  pada Sabtu (07/092024) sekira pukul 08.10 Wib di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta.(As)