17 Mei 2024
Daerah

Pj Bupati Pidie Resmikan RSU Harapan Ibu Glumpang Baro

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Penjabat Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Sabtu (29/07/2023) meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Harapan Ibu Glumpang Baro, yang bertempat di Gampong Sagoe, Kecamatan Glumpang Baro, Pidie.

Prosesi peresmian ini diawali dengan pengajian, setelah itu shalawat nabi, kemudian juga penyampaian dari manajemen RSU, dan sambutan Pj Bupati.

Dilanjutkan dengan santunan kepada 100 anak yatim dan piatu, peusijuek, penandatanganan prasasti dan gunting pita tanda peresmian, peninjauan bangunan RSU, serta kenduri.

Setelah santunan kepada 100 anak yatim dan piatu, dilakukan prosesi Peusijuek (tepung tawar) oleh Tgk H. Abdullah Ibrahim atau dikenal dengan Abu Tanjong Bungong, demikian disampaikan Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si.

"Peresmian tadi ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Pj Bupati dan gunting pita bersama yang mewakili unsur Forkopimda, Direktur RSU, Pimpinan BUMD, serta Tokoh Masyarakat Pidie. Dilanjutkan dengan peninjauan bangunan RSU, diakhiri dengan makan kenduri oleh semua undangan yang hadir", jelas Kabag Prokopim. 

Sementara dalam sambutan pada acara tersebut, Pj Bupati mengatakan, baik atas nama pribadi maupun Pemkab Pidie mengucapkan selamat dan penghargaan atas peresmian RSU Ibu Glumpang Baro Kabupaten Pidie. 

Harapan kita bersama dengan kehadiran fasilitas kesehatan berupa RSU di tengah- tengah masyarakat semoga dapat menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang terus meningkat. 

Baik dari aspek kualitas maupun kuantitasnya sehingga akan lebih memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal demi mempercepat pembangunan terutama di bidang kesehatan.

"Oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya mengajak seluruh jajaran Pemkab Pidie, seluruh OPD, jajaran Dinas Kesehatan, terutama RSU agar antisipatif dan responsif terhadap kebutuhan-kebutuhan layanan masyarakat", imbaunya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, pesan saya kepada para petugas rumah sakit, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya agar terus semangat dalam menjalankan tugasnya dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas.

"Kepada para petugas kesehatan dan pengguna sarana rumah sakit agar senantiasa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit ini dengan sebaik-baiknya, memaksimalkan seluruh pelayanan dan secara optimal dan berkesinambungan", pinta Pj Bupati sembari mengakhiri sambutannya. (AS)