18 Oktober 2024
Daerah

Pj Bupati Pidie Jaya Antar Jamaah Haji Kloter 6

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Jamaah calon haji Aceh Kloter 6 yang terdiri dari kabupaten Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, dan Banda Aceh, resmi diberangkatkan menuju Arab Saudi, Selasa (4/6). 

Penerbangan jamaah calon haji tersebut menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA 2107 lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, pada pukul 22.40 WIB.

Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani, turut menghantarkan langsung tamu-tamu Allah ini hingga bandara. Kehadirannya didampingi oleh Asisten 1 Pemerintahan, Kepala Dinas Syariah Islam, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Pidie Jaya, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

"Jamaah akan menempuh perjalanan selama 8 jam penerbangan. Kami berpesan agar seluruh jamaah fokus dan tetap menjaga kesehatan selama beribadah," ungkap Jailani. Ia juga menambahkan, "Saya ucapkan selamat jalan kepada jamaah calon haji, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, keselamatan, dan kesehatan kepada kita semua. Semoga kita dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke Tanah Air dengan sehat walafiat."

Pemberangkatan jamaah haji ini merupakan momen penting yang diiringi harapan besar untuk kelancaran dan keselamatan seluruh jamaah dalam menunaikan rukun Islam yang kelima. (**) 

-->