08 September 2024
Olahraga
Kapolres Pidie Jaya Cup III Tahun 2024

Piala Kapolres Pidie Jaya Kembali Terjadi Partai Ditunda

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pertandingan lanjutan Piala Kapolres Pidie Jaya 2024 kembali terjadi Partai Tunda. Kamis (25/7) sore. Padahal laga yang sangat seru itu sudah berlangsung full time dan dilanjutkan dengan adu tos-tosan, kemudian harus terhenti.

Laga babak semifinal hari kedua berlangsung di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng antara Bhayangkara Muda FC Vs Putra Geumpang FC terpaksa ditunda karena sudah tiba waktu Magrib.

Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan, Mirsal Kamal menyebutkan pertandingan babak semifinal hari kedua ini harus dihentikan pada pukul 18.50 WIB karena sudah tibanya waktu Magrib. 

“Kondisi pertandingan tidak memungkinkan untuk dilanjutkan. Padahal sudah sampai adu pinalti dengan enam penendang oleh masing-masing kesebelasan tapi masih juga belum ada pemenang." Kata Panpel yang akrab disapa Dek Gam.

Panpel menunda pertandingan setelah berkoordinasi dengan Kedua manager dan pelatih, match commisioner, wasit dan perangkat pertandingan lainnya.

Jalannya Pertandingan
Sejak kick off laga langsung berjalan alot dan keras. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Menit 17' gawang Bhayangkara Muda FC nyri kebobolan, namun gol  dianulir wasit karena Mirza Billi (9) berada dalam posisi off side.

Selang empat menit, penjaga gawang Putra Geumpang, Banta Azmi melakukan pelanggar sehingga wasit memberikan hadiah pinalti untuk Bhayangkara Muda. Namun Fandi yang menjadi algojo pinalti gagal membobol gawang yang dikawal Fajar.

Sehingga sampai paruh babak pertama pertandingan 2x35 menit, tidak tercipta gol. Skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, Putra Geumpang  terus melakukan gempuran ke jantung pertahanan Skuad Polda Aceh ini. Sehingga menit 38' Bayek (2) berhasil membobol gawang Bhayangkara Muda setelah dirinya terlepas dari kawalan bek. Skor berubah menjadi 1-0.

Kebobolan satu gol membuat semangat Bhayangkara Muda terus bangkit karena tidak mau dipermalukan di depan 3.000 mata penonton. Skuad yang bermarkas di Lampriet Banda Aceh ini hendak menebus kekalahan. Akhirnya berselang lima menit, Aidil mampu mencetak gol balasan.

Gol itu berawal dari kemelut yang terjadi dalam area kotak 16, Striker Aidil Mante berhasil membobol gawang Bhayangkara FC.  Skor menjadi imbang, 1-1 dan berakhir hingga babak kedua selesai.

Pertandingan dilanjutkan dengan tendangan adu pinalti yang dilakukan oleh 6 orang pemain setiap kesebelasan hingga skor 3-3. Dimana masing-masing tiga pemain gagal membobol gawang lawan.

Berhubung sudah mau memasuki waktu Magrib, pertandingan harus dihentikan. Sesuai kesepakatan bersama untuk jadwal pertandingan partai tunda ini langsung dimainkan besok Jumat (26/7) pukul 16.30 WIB. Kedua tim menyepakati dalam laga tunda besok akan menjalani laga dengan pemain sesuai dengan DSP hari ini. (*)