17 September 2024
Olahraga

Piala Bupati Pidie Jaya Cup U-18 2023: Panteraja Nyaris Kudeta Meureudu di Puncak Klasemen Pool A.

Foto : Tim Kesebelasan Kecamatan Panteraja (atas) dan Kecamatan Meureudu (bawah) | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tim Kecamatan Panteraja nyaris mengudeta Meureudu dari posisi puncak klasemen usai menang pada laga kedua Pool A Piala Bupati Pidie Jaya Cup 2023.

Melalui perlawanan sengit yang berlangsung di Stadion Japakeh, Rungkom-Meureudu, Jum'at (15/12) siang, Panteraja berhasil mencuri poin penuh dari Mereudu lewat kemenangan 2-1.

Kemenangan ini nyaris membuat Panterja mengambil alih pimpinan klasemen Pool A, namun masih kalah selisih gol dengan Kecamatan Meureudu yang pertandingan pertama menang dengan skor besar 3-0.

Disaksikan langsung oleh Camat Panteraja, Syukrimiadi dan Camat Meureudu Jailani bersama Kepala Dispora Pidie Jaya, Saifuddin.

Pasukan asuhan Rian AB sempat dikejutkan oleh aksi pemian gelandang serang Meureudu, M Syahrul yang menguasai bola dengan berlari cepat dari area permainan lawan dan berhasi menaklukkan kiper Ikhsan. Gol yang tercipta pada menit 10 itu membuat skor 1-0 untuk Meureudu.

Semenit kemudian, Skuad Ibukota Pidie Jaya kembali memiliki peluang emas, namun heading Zaki Muwaffaq yang mendapat umpan lambung masih terbang jauh di atas mistar gawang Panterja. 

Begitu halnya sejumlah peluang juga dimiliki anak-anak Panteraja, baik lewat tendang bebas maupun tendangan on target masih jatuh dalam dekapan punggawa Meureudu, Ziat Azkian.

Panteraja baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 17. Gol berawal dari pelanggaran oleh pemain pertahanan  Meureudu di kotak penalti. Alif Munandar sukses mengeksekusi penalti. Skor jadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tensi pemainan oleh kedua kesebelasan meningkat. Serangan demi serangan langsung memberikan ancaman ke gawang lawan, namun belum berbuah gol.

Sejumlah pergantian pemain perubahan posisi yang dilakukan Rian AB terbukti efektif. Tim kebanggaan masyarakat Panteraja bermain lebih berani dan terbuka.

Usaha keras Tim yang diperkuat sejumlah pemain bertalenta membuahkan hasil pada menit 58. Muhammad Saisal mampu membawa Panteraja unggul dengan  kedudukan menjadi 2-1.

Lewat gol yang menerima umpan trobosan dari Asyraf, Saisal dengan berlari cepat mampu melewati pertahanan dan melakukan tendangan on target ke gawang Meureudu.

Dengan hasil ini, Indonesia membuka berpeluang lolos ke babak berikutnya. Pada laga terakhir fase Pool A, Panteraja akan menghadapi Trienggadeng.

Pertandingan Pool B

Laga Pool B yang mempertandingkan, Tim Kecamatan Ulim Versus  Meurah Dua berhasil dimenangkan oleh Ulim dengan skor tipis 1-0.Laga tersebut juga ikut disaksikan oleh Camat Ulim, Samsul Bahri dan Camat Meurah Dua, Iskandar, membuat semangat kedua tim bertambah.

Gol semata wayang Kesebelasan Ulim tercipta oleh Muzammil disaat laga baru belangsun 3 menit. Dirinya memanfaatkan bola rebound di daerah pertahanan Meurah Dua.

Jalannya pertandingan berlangsung seru sampai akhir laga. Tidak ada gol balasan dari Tim Kecamatan Meurah Dua. Kemenangan tipis 1-0 Ulim atas Meurah Dua bertahan hingga laga usai.

Tim Kecamatan Ulim yang merupakan binaan Forum Keuchik se Kecamatan Ulim dengan Zulfahmi, penanggung jawab mengatakan melihat permainan dari anak-anak yang berlatih dengan waktu sangat singkat sudah cukup lumayan.

"Kami apresiasi perjuangan keras dari anak-anak yang membanggakan nama Kecamatan Ulim. Semoga pertandingan selanjutnya bisa kembali meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal," harapnya.

Berikut klasemen Sementara Piala Bupati Pidie Jaya Cup 2023.

Pool A 

1. Meureudu      2  1  0  1  (4-2)  3

2. Bandar Baru   1  1  0  0  (3-2)  3

3. Panteraja        2  1  0  1  (4-4)  3

4. Trienggadeng 1  1  0  0  (0-3) 0

Pool B 

1. Jangka Buya 1  1  0  0  (3-0) 3

2. Ulim                1  1  0  0  (1-0) 3

3. Bandar Dua   1  0  0  1  (0-3) 0

4. Meurah Dua  1  0  0  1  (0-1) 0

Pertandingan selanjutnya, Sabtu (16/12/2023). Laga pertama, Tim Kecamatan Jangka Buya VS Meurah Dua (pukul 14.30 WIB). Selanjutnya, pukul 16.30 WIB,  Tim Kecamatan Bandar Baru VS Kecamatan Meureudu. (*)