13 Mei 2024
Daerah

Perkumpulan Mahasiswa Pascasarjana Aceh (HIMPASAY) Priode 2021-2022 Resmi Di Lantik

Liputangampongnews.id - Pelantikan pengurus baru Perkumpulan Mahasiswa Pascasarjana Aceh Yogyakarta (HIMPASAY) periode 2021-2022, Dilakukan dengan secara Daring dan Luring pada Jumat (11/06/2021) di Aula BPSDM Aceh dan Zoom Meeting. 

Pengurus HIMPASAY periode 2021-2022 dilantik langsung oleh Bapak Syaridin, S.Pd., M.Pd kepala BPSDM Aceh yang mewakili pemerintah Aceh. Pengurus yang hadir secara langsung berjumlah 8 orang mewakili setiap bidangnya dan selebihnya hadir secara virtual, serta menerapkan protokol Covid-19 secara ketat guna menghindari penyebaran Covid-19. 

Mohd. Reza Pahlevi selaku Ketua Panitia menyebutkan bahwa Pelantikan sebagai wujud tindaklanjut hasil MUBES yang dilaksanakan pada Maret lalu berlangsung dengan 2 model pelaksanaan yaitu Offline dan Online mengingat Aceh masih menjadi salah-satu zona merah penyebaran COVID-19. Kepengurusan HIMPASAY periode 2021-2022 dilantik secara resmi oleh Pemerintah Aceh yang diwakili oleh Kepala BPSDM, bapak Syaridin, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya setelah dilantik, Ketua umum HIMPASAY Dede Adistira, S.Sos berterima kasih kepada kepala BSDM Aceh atas bantuan dan kepeduliannya terhadap mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar Aceh khususnya Mahasiswa Aceh di Yogyakarta. "Pemerintah Aceh harus tetap komitmen dalam mewujudkan program "Aceh Carong" guna mewujudkan generasi emas Aceh 2045 kelak, dengan terwujudnya generasi Aceh yang memiliki sumber daya manusia yang mumpuni, secara otomatis akan menjadikan Aceh sebagai provinsi yang mandiri dalam mengelola sumber daya alamnya", ujar dede dalam sambutannya.


Bapak Syaridin selaku Kepala BPSDM Aceh berharap agar HIMPASAY menjadi organisasi progresif yang mampu memberikan sumbangsih pemikiran kepada mahasiswa Pascasarjana Aceh di Yogyakarta dan kepada masyarakat Aceh. Pemerintah Aceh juga akan mendukung dan memberikan perhatian kepada seluruh mahasiswa Aceh baik dari segi bantuan Biaya Pendidikan, Bantuan fasilitas asrama dan lain sebagainya sehingga harapan terbesar adalah dapat mengabdikan dirinya untuk pembangunan Aceh di masa yang akan datang. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Perkumpulan mahasiswa pascasarjana Aceh di Bogor, Jakarta, Forum Mahasiswa Aceh Dunia dan Alumni HIMPASAY lintas generasi yang hadir secara virtual Via Zoom Meeting. (**)