18 Oktober 2024
Daerah

Peringatan Maulid Nabi di Lapahan Buaya Meriah dengan Zikir dan Jamuan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah di Desa Lapahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, berlangsung khidmat dengan lantunan Zikir Maulid dan persembahan hidangan jamuan. Acara yang digelar pada Senin, (14/10/2024) di Masjid Baiturrahim tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintahan desa.

Kepala Desa Lapahan Buaya, Tajudin, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti oleh masyarakat dan jajaran pemerintahan desa dengan penuh semangat. "Kami melibatkan seluruh jajaran pemerintah desa dan masyarakat sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah SAW," ujarnya.

Acara tersebut diisi dengan pembacaan Zikir Maulid, termasuk Kitab Syarafal Anam dan Al-Barzanji, yang dipimpin oleh tamu undangan dari Desa Muara Pea, bersama para pezikir lainnya. Kegiatan ini ditambah dengan jamuan hidangan yang disajikan untuk seluruh peserta.

Tajudin menjelaskan bahwa selain zikir, peringatan Maulid juga diisi dengan tausiyah agama pada malam hari, yang dilanjutkan dengan zikir hingga siang hari. "Insyaallah, kita isi kegiatan Maulid Nabi ini dengan aktivitas keagamaan yang mempererat silaturahmi," imbuhnya.

Ia menutup dengan rasa syukur atas dukungan dan antusiasme masyarakat dalam peringatan tersebut. "Alhamdulillah, warga sangat bersemangat dalam memperingati Maulid Nabi SAW, sehingga acara dapat berlangsung dengan penuh kebersamaan," pungkas Tajudin. (Khairi).

-->