17 September 2024
Daerah

Pemuda Bireuen Bahas isu Penundaan Pemilu dan Minyak Goreng

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sejumlah Pemuda Bireuen yang tergabung dalam Sekolah Anti Korupsi  gelar Diskusi mengenai Isu Nasional penundaan pemilu di New Contana Caffe Bireuen, Rabu (20/4/2022).

Salah srorang nara sumber Akhyar Rizki dalam diskusi tersebut mengatakan bahwa, antusiasme pemuda Bireuen dalam mengikuti diskusi ini patut diapresiasi.

Peserta berkesempatan untuk menyuarakan tentang isu yang sedang mencuat di negeri ini, seperti isu penundaan pemilu dan isu tiga periode.

Dikatakannya, isu yang berkembang saat ini merusak tatanan Demokrasi dan melanggar amanah konstitusi yang ada di Negeri ini, ujarnya.

Isu-isu seperti penundaan pemilu atau pun tiga periode tidak bisa dibiarkan begitu saja, ucap Akhyar.

Kata dia , setiap warga Indonesia punya kesempatan yang sama untuk memimpin bangsa ini , jadi tidak ada alasan untuk menunda pemilu atau pun tiga periode, dan kita sama sama mengawal isu penundaan pemilu ini , dan mengawal hadir nya pemimpin yang berkualitas ke depan nya untuk negeri ini . 

Oleh karenanya, pemuda Bireuen harii ini menggelar diskusi untuk membahas hal-hal yang berkembang di negeri ini.

Masyarakat hanya butuh kejelasan dan kepastian apalagi minyak goreng naik 2 kali lipat harga nya sehingga masyarakat menjerit , tuturnya .

Sementara ketua DPRK Kabupaten Bireuen Rusyidi Mukhtar S.Sos , mengatakan kehadiran nya dalam acara diskusi ini memenuhi undangan oleh para penyelengga adek adek dari sekolah anti korupsi Bireuen . 

Rusyidi mengatakan dia sangat mendukung kegiatan ini merupakan diskusi publik mengenai isu yang mencuat penundaan pemilu atau pun tiga periode , dan dia juga sangat apresiasi sekali kepada adek adek dari sekolah anti korupsi Bireuen yang turut andil sehingga acara ini bisa terselenggara dengan semestinya , tutur Rusyidi . 

Acara di hadiri oleh Narasumber ketua KIP Bireuen Agus Glanggang, Ketua DPRK Bireuen  , Presma Umuslim Muhammad Najuni, Pemuda Potensial Bireuen Akhyar Rizki , dan ketua Bawaslu Bireuen . 

Pewarta: Adi Saleum