08 September 2024
Daerah

Pengurus Tastafi Kecamatan Meureudu Dilantik

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Krue seumangat...pelantikan pengurus Tastafi Kecamatan Meureudu periode 2022-2027 sukses dilaksanakan di Mesjid Agung Tgk Syiek Pante Geulima, Senin (04/07). 

Pengukuhan pengurus oleh Tgk Ikhwani Daudsyah, MA mewakili pengurus Tastafi Kabupaten Pidie Jaya. Tgk. Safwan Idris, S. Pd.I menjadi Ketua Tastafi, untuk posisi Sekretaris Tgk Fakhri A.Hamid dan Bendahara Tgk Yusri Musa.

Mengusung tema "Beut Seumeubeut Untuk Reformasi Kehidupan Yang Lebih Mulia", kegiatan ini juga diisi Tausyiah oleh Tgk H Munir Ajalil (Waled cot lipah).

Tgk Ikhwani menyampaikan pesan bahwa kedepannya majelis pengajian dan Tastafi lebih maju dalam membumi di negeri Japakeh Pidie Jaya. "Semoga Allah mencurahkan taufiq dan hidayah dalam menjalankan amanah demi kebaikan dunia dan akhirat." ungkapnya

Pada puncak acara, Waled Munir Cot Lipah memberikan taushiah kepada seluruh jamaah yang berhadir. Majelis ini harus memperkuat Ahli Sunnah Waljamaah dan menyelamatkan ummat dari aliran-aliran yang menyimpang.

"Janganlah disaat kita menjalankan Tastafi ini menyebabkan perpecahan diantara sesama kita, mari kita bersama untuk memperkuat ukhwah Islamiyah agar Agama kita selamat dari pemahaman yang tidak benar, yang tidak sejalan dengan keyakinan ulama-ulama terdahulu." pesan Waled Munir.

Ditempat terpisah, Masjid Besar Al Falaq Lueng Putu, pada malam yang sama juga dilakukan pelantikan pengurus Tastafi Kecamatan Bandar Baru. Tgk H Musri M. Ali, S.Pd.I (ketua), Tgk Bukhari.AR, S.H.I (sekretaris) dan Tgk Muhammad Jakfar (bendahara). (**)