19 April 2024
News

Pendarahan, Gadis Ini Lakukan Aborsi di WC Umum Gampong Cubreik Bireuen

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID- Diduga bayi berjenis kelamin laki laki ditemukan dalam WC di Gampong Meunasah Cubriek Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Rabu 16 Maret 2022.

Bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap DD dengan pacarnya. Kini DD dirawat di RSUD dr Fauziah Bireuren akibat pendarahan hebat usai melakukan aborsi di sebuah WC di Gampong Ceubreik.

Martonis abang kandung DD mengakui bahwa adiknya melahirkan disebuah WC di Gampong Cubriek .

Sementara itu, Fauzan warga Gampong setempat saat ditemui media ini Selasa (15/3) mengatakan, dia melihat sepasang remaja masuk kedalam WC pada hari Senin ,14 Maret 2022 dan ketika sepasang remaja itu keluar dia melihat remaja perempuan kelihatan lemah dan pucat , kemudian kedua pasangan remaja itu ,langsung meninggal kan WC tersebut.

Fauzan mengaku tanpa ada kecurigaan sedikitpun bahwa di dalam WC itu sudah ada mayat bayi yang dibuang ke WC, katanya.

Terpisah, Safuadi Imam Meunasah setempat mengatakan, pada pukul 09.00 Wib hari Rabu 16 Maret 2022, dia hendak buang hajat ke WC , sesampainya kedalam tercium aroma yang tidak sedap. Dia melihat kedalam WC ternyata ada sosok bayi , kemudian dia memberi kabar kepada warga setempat dan Perangkat Desa. Menindaklanjuti laporan warga pihak kepolisian langsung turun kelapangan, tuturnya

Kemudian Tim Polres Bireuen dan Tim TNI Peusangan beserta tim medis melakukan investigasi terhadap perisitiwa tersebut. Selanjutnya petugas mengangkat jenazah bayi dan bayi langsung di bawa ke puskesmas Peusangan Selatan, lalu mayat bayi tersebut di rujuk ke RS Umum dr.Fauziah Bireuen untuk dilakukan visum.

Sementara, Kapolres Bireuen AKBP Mike Hady Wirapraja SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Arief Sukmo Wibowo SIK membenarkan adanya penemuan sosok bayi di dalam WC di Desa Cubriek , kasus ini masih dalam penyelidikan, pungkasnya .

Pewarta : Adi Saleum