18 Oktober 2024
Pemilu 2024

Pemkab Pidie Jaya Hibahkan Dana Pengamanan Pemilu 2024 Untuk Polres Rp4 miliar. Bupati dan Kapolres Tandatangani NPHD

Foto : Bupati Pidie Jaya Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si dan Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Pemkab Pidie Jaya dengan Kapolres Pidie Jaya. (Doc. Prokopim Pijay) | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, Aceh menghibahkan anggaran untuk pengamanan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebesar Rp4 miliar.

Bupati Pidie Jaya Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si dan Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Pemkab Pidie Jaya dengan Kapolres Pidie Jaya.

Penandatanganan dan Penyerahan Naskah yang diterima langsung oleh Kapolres Pidie Jaya tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Bupati Pidie Jaya, Jum'at (26/1/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan, Inspektorat Pidie Jaya Jamian, M.Pd, Ass I Setdakab Said Abdullah, S.H, M.K.M, Kaban Kesbangpol Drs. A Jalil, Kepala BPKK Teuku Muslem, SE, serta sejumlah Kabag/Kabid di lingkup SKPK yang terkait.

Kemudian turut membersamai dari Polres Pidie Jaya yaitu Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H,. S.I.K, M.S.i didampingi Kabag Ops Polres Pidie Jaya, Kompol Teuku Muhammad, Kabag Ren dan Kasat Intel.Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi (Waled), kepada media Liputan Gampong News usai kegiatan itu mengatakan anggaran hibah merupakan hal yang menjadi kewajiban daerah untuk mengalokasikan dalam APBK Pidie Jaya untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pidie Jaya periode 2024-2029.

Bupati juga menjelaskan bahwa Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan legislatif didanai oleh APBN, sedangkan untuk Pemilihan Kepala Daerah menggunakan dana APBD. Dimana untuk Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur NPHD nya antara Polda dan Gubernur.

Secara bersama-sama telah kita saksikan acara penandatanganan NPHD antara Pemerintah Daerah dengan Polres Pidie Jaya Tahun Anggaran 2024. Semua dana hibah terutama terkait pelaksanaan Pemilu untuk tahun ini kita mulai salurkan." papar Waled

Sehingga nominal untuk tahun ini bisa tercukupi, ini semua untuk mendukung setiap kegiatan guna terselenggaranya program Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie Jaya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

”Kami selaku Pemerintah Daerah juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat baik itu Pemerintah Daerah dan Para Tokoh agar bersama-sama menjaga kondusifitas Sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif terutama menjelang Pemilu 2024.” Sebut Waled.

Kesempatan bersamaan, Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si, mengatakan bahwa dengan pelaksanaan penandatanganan NPHD ini agar dipergunakan dengan sebaik mungkin dan sesuai peruntukannya. Ini merupakan bukti dukungan Pemkab Pidie Jaya terhadap suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi nantinya.

"Dana pengamanan itu mulai tahapan pelaksanaan, hingga pelantikan calon bupati dan wakil bupati terpilih, termasuk pengamanan melekat bagi masing-masing pasangan calon, selama proses pemilu berlangsung.

Secara terpisah, Kaban Kesbangpol Pidie Jaya Drs. A. Jalil dikonfirmasi Liputan Gampong News via pesan WhatsApp terkait himbauan Bupati Pidie Jaya, "Kepada seluruh elemen masyarakat baik itu Pemerintah Daerah dan Para Tokoh agar bersama-sama menjaga kondusifitas Sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif terutama menjelang Pemilu 2024".

Awak media ini hanya mengkonfirmasi tentang kegiatan Ikrar atau Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 yang sudah depan mata ini, kapan pelaksanaannya di Kabupaten Pidie Jaya?

Namun, sampai berita ini di posting belum memberikan jawabannya. Padahal pesan sudah terkirim sejak pukul 11.31 wib. Bahkan pukul 15.37 wib juga melakukan panggilan suara dengan awak media ini juga tidak memberikan jawaban. (*)

-->