08 September 2024
Daerah

Pemkab Pidie Akan Gelar Maulid Akbar, Hari Santri dan Aneka Lomba Anak Usia Dini

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pemkab Pidie segera menggelar aneka kegiatan, mulai Maulid Akbar dari 25 Oktober sampai 23 November 2023, jelas Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., Sabtu (07/10/2023) sore.

"Maulid Akbar ini nantinya akan diisi dengan ceramah oleh Ustad Dr. Amri Fatmi, Lc., M.A., kemudian santunan 1000 yatim, dan pentas seni islami diikuti siswa SD/SMP dan SMA sederajat", ungkap Kabag.

Setiap anak yatim piatu, pada Maulid Akbar yang berlangsung di PCC Sigli tersebut akan diberikan santunan sebesar Rp1 juta, dananya berasal dari Baitul Mal Pidie, imbuhnya.

"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan berdasarkan hasil rapat di Oproom Setdakab Pidie pada Jum'at 06 Oktober 2023 kemarin yang dipimpin oleh Pj Bupati, bapak Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si.", Sebut Teuku Iqbal.

"Rapat tersebut juga turut dihadiri Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, S,I.K., Plt Sekda, Drs. Samsul Azhar, Pj Ketua TP-PKK, Ny, Suaidah Sulaiman, Kepala DSI, drh. H. Fazli, M.Si., Kadisparpora, Edy Saputra, S.IP., M.M., Kepala DLH, Firman Maulana, S.STP., M.A.P., serta pejabat terkait lainnya", sambung Teuku Iqbal.

Nantinya di tempat yang sama, di gedung PCC Sigli, pada 26 Oktober tahun ini, akan dilaksanakan peringatan Hari Santri. Pada hari dan tanggal itu juga, Pemkab akan menggelar Turnamen U-15, tempatnya di lapangan sepakbola Blang Paseh Sigli, yang berlangsung dari 26 Oktober sampai 09 November 2023.

"Untuk lomba seni pencak silat tingkat SD sederajat dan lomba kebersihan antar gampong se-Kabupaten Pidie, rencananya juga dilaksanakan dalam Oktober 2023, sesuai hasil rapat kemarin", demikian keterangan Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal. (AS)