29 Maret 2024
Daerah

Pemkab Bireuen Turunkan Tim Terpadu Bersihkan Trotoar

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Penertiban terpadu yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bireuen , membersihkan trotoar jalur pejalan kaki , yang ada plang dan barang dagangan , dalam wilayah Kabupaten Bireuen . Rabu, 14/9/2022. 

Penertiban yang dilakukan menyisir satu persatu toko di jalan T.Hamzah Bendahara dan jalan langgar yang menggunakan trotoar untuk meletakkan barang dagangan dan memasang papan reklame. 

Keuchik Bandar Bireuen Kecamatan Kota juang Adnan Adam kepada awak media ini  mengatakan " sebelum di lakukan penertiban terlebih dahulu telah di sosialisasikan selama dua Minggu berdasarkan surat dari Camat Kota Juang , terkait larangan penggunaan trotoar untuk meletakkan barang dagangan , tuturnya . 

Tujuan nya di lakukan penertiban agar tidak menimbulkan kemacetan dan akan kelihatan indah Susana Kota jika sudah rapi , dan apa yang dilakukan Pemerintah untuk kebaikan kita bersama , pungkas Keuchik Adnan. 

Dalam amatan media ini"  penertiban tersebut tidak mendapat protes ataupun perlawanan dari pedagang , meskipun ada barang barang mereka ada yang diangkut oleh tim , karena di letakkan di trotoar, 

Dan amatan media ini juga diatas trotoar tidak hanya barang dagangan biasa saja yang di letakkan, namun ada juga beberapa toko yang menjual BBM dan gas Elpiji, karena kawasan tersebut padat penduduk nya dan rawan kebakaran . 

Tim penertiban tersebut  terdiri dari Satpol PP dan WH, dibantu unsur TNI/Polri , Dinas Perhubungan , Dinas Perdagangan , Camat Kota Juang, dan Keuchik Bandar Bireuen . 

Pewarta : Adi Saleum