26 April 2024
Daerah

Pemerintah Kabupaten Pidie Raih WTP 6 Kali Berturut-Turut

Foto : Dok. Google Images | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Bupati Pidie Roni Ahmad, SE (Abusyik) menerima penghargaan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Aceh di Oproom Setdakab Pidie. Senin (25/10/2021).

Pemerintah Kabupaten Pidie kembali mendapatkan penghargaan Opini WTP dalam hal laporan dan realisasi keuangan daerah yang diserahkan oleh Kementerian Keuangan melalui Dirjen Perbendaharaan Aceh Syafriadi, SE, MEc, PhD dan diterima langsung oleh Bupati Pidie Roni Ahmad, SE. Penghargan Opini WTP sudah diterima Kabupaten Pidie sebanyak 6 kali berturut-turut sejak tahun 2015 hingga tahun 2020.

Bupati Pidie (Abusyik) dalam sambutannya mengatakan, capaian yang diperoleh saat ini adalah berkat kerjasama antara seluruh Stakeholder yang terlibat.

Abusyik berharap kepada seluruh SKPK untuk menindaklanjuti apa yang masih kurang sehingga mampu mengejar ketertinggalan dengan daerah lain. Ia juga meminta arahan serta bimbingan Kanwil Provinsi Aceh agar Kabupaten Pidie mampu bersaing di tingkat Nasional.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Aceh Syafriadi, SE, MEc, PhD memberikan apresiasi atas pencapaian Kabupaten Pidie yang telah meraih Opini WTP 6 kali berturut-turut. Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Pidie dapat mempertahankan pencapaian ini dan menjadikan sebagai motivasi untuk tahun-tahun berikutnya.

Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Aceh juga menyampaikan beberapa rekomendasi diantaranya terkait kualitas laporan keuangan harus terus ditingkatkan agar opini WTP dapat dipertahankan, serta perlunya menggali potensi asli daerah (PAD) untuk meningkatkan kemandirian keuangan daerah.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala KPPN Banda Aceh Ahmad Fahmi, SE serta seluruh Kepala SKPK dalam lingkungan Kabupaten Pidie. (PIDIEKAB.GO.ID)