19 September 2024
Gampong

Gandeng Mahasiswa UMUSLIM, Pemerintah Gampong Mee Pangwa Galang Donasi untuk Turkiye - Suriah

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pemerintah Gampong Mee Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya pada  Selasa (14/02/2023) melakukan Aksi Penggalangan Donasi untuk Gempa Bumi Turkiye dan Suriah. 

Aksi ini berkolaborasi dengan Mahasiswa yang sedang Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Gampong Mee Pangwa. 

Sebelum turun aksi para aparatur gampong dan Mahasiswa diberikan breafing langsung oleh Keuchik Mee Pangwa di kantor Keuchik dan berdoa bersama untuk kelancaran aksi kemanusiaan ini. 

Dalam arahannya Keuchik Mee Pangwa Fauzul Hadi, A. Md Kep yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Forum Keuchik Kecamatan Trienggadeng menyampaikan bahwa Aksi ini dilakukan semata-mata untuk membantu saudara kita di Turkiye dan Suriah pasca gempa bumi. Penggalangan dilakukan secara door to door kesetiap rumah warga. 

Lebih lanjut, Fauzul Hadi mengatakan hari ini dirinya selaku Ketua Forum Keuchik Kecamatan Trienggadeng telah menghubungi dan berkoordinasi dengan semua Keuchik dalam wilayah Trienggadeng untuk segera melakukan penggalangan donasi di gampong nya masing-masing. 

Nanti setelah semua gampong terkumpul maka diserahkan ke Forum Keuchik Kecamatan dan seterusnya di serahkan kepada Sekber Gerakan Masyarakat Pidie Jaya Peduli di Kabupaten, ujarnya. 

Hari ini ada beberapa gampong yang bergerak melakukan aksi di Kecamatan Triengadeng, selebihnya akan menyusul besok. Kami juga Berterima kasih sekaligus apresiasi kepada adek-adek Mahasiswa KPM Al-Muslim yang begitu peduli dan ikut berpartisipasi pada aksi kemanusiaan ini. ucap Fauzul. 

Penggalangan dana di Gampong Mee Pangwa terkumpul sebanyak Rp. Rp 1.561.000,- (Satu Juta Lima Ratus Enam Puluh Satu Ribu Rupiah). 

Amatan media ini, dilokasi penggalangan hadir juga Pendamping Desa Kecamatan Trienggadeng Khairuddin, S. Pd. I yang selama ini sangat gigih dan gencar menggerakkan Pemerintah Gampong untuk Peduli Turkiye - Suriah.

Rekap sementara sumbangan untuk korban gempa Turki dan Suriah dari Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Gampong Mesjid Peuduek Rp 1.142,000,- Gampong Mesjid Trienggadeng Rp. 1.203,000,- Gampong Mee Pangwa Rp 1.561,000,- . 

Sementara di Kecamatan Meureudu yang sudah terkumpul dari Gampong Mesjid Tuha Rp. 3.265.000,- Kota Merdu Rp. 2.000.000,- Mnsh Kulam Rp. 2.264.000,- Meuraksa Rp. 2.317.000,- Gampong Dayah Tuha Rp.1.731.000,-  dan Gampong Rhieng Mancang Rp. 1.500.000,-.

Sementara di Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya yang sudah mengumpulkan donasi untuk Turkiye dan Suriah dari Gampong Blang Dalam Rp. 574.000,- (**)