18 Oktober 2024
Daerah

Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten Bireuen

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - 2 tahun lagi pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bireuen memberikan pembekalan sekaligus 51 orang dilantik sebagai  pengawas pemilihan ( Panwaslih  ) Kecamatan , yang diadakan di Aula Hotel Fajar Bireuen , Sabtu ( 29/10/2022 ).

Keberadaan Panwaslih Kecamatan sangat menentukan kualitas pemilu yang akan di laksanakan . 

Ketua Panwaslih Bireuen Wildan Zacky, SE mengatakan " kepada panwaslih yang sudah di Lantik bekerja sesuai tanggung jawab nya . 

Bertugas , koordinasi dan juga pelajari tahapan pemilu, regulasi bidang pemilu . 

Panwaslih harus memahami segala tahapan ,  peraturan,  regulasi dan teknis pelaksanaan . 

Harus memiliki integritas dan netralitas , di tambah lagi Panwaslih sudah membacakan dan menandatangi ikrar dan harus di jalan kan . 
Netralitas adalah satu hal yang penting dalam menjalan kan tugas.

Dan bagi Panwaslihcam akan di dilakukan pembekalan selama dua hari , pungkas nya . 

Kata Wildan " saat ini dilakukan Verifikasi Parpol dan keanggotaan Parpol , berikutnya pemutakhiran data pemilih dan kegiatan lain nya , tutur nya 

Pesan Wildan di hadapan anggota Panwaslihcam, para camat , Kapolsek , Danramil ,serta undangan lain nya di harapkan membantu mereka dalam menjalan kan tugas , apabila ada tugas sudah melenceng ingatkan dan laporkan dalam kontek pembinaan . 

Sedangkan Pj.Bupati Bireuen di wakili oleh staf ahli bidang pemerintahan ,hukum dan politik Mulyadi. SE.MM mengatakan " selamat kepada panwaslih yang dilantik,  setelah di lantik sebagai panwaslih kecamatan semua tugas dan tanggung jawab sudah melekat .

Dan para penyelenggara pemilu untuk bekerja dengan maksimal, pungkas nya . 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj.Bupati Bireuen diwakili  staf ahli Pemerintahan Hukum dan politik,  Ketua KIP ,Unsur Forkopimda , Seluruh Camat, Kapolsek, Danramil dari 17 Kecamatan , serta para undangan dan Insan Pers . 

Kegiatan pelantikan dan pembekalan tersebut  berjalan dengan tertib dan lancar . 

Pewarta : Adi Saleum

-->