25 April 2024
Pendidikan

Paskibra Pidie Jaya Serius Berlatih

Foto : Paskibra Sedang Berlatih | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Jelang peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Paskibraka Kabupaten Pidie Jaya terus mempersiapkan diri sejak seminggu lalu. Setiap harinya mereka berlatih di Alun-alun Kota Meureudu.

"Ini latihan hari ketujuh, Senin (28/6), sebanyak 65 calon Paskibra Pidie Jaya tahun 2021 terus melakukan persiapan matang dengan digenjot latihan serius", kata Aiptu Suhatman Pelatih ketua (Polri).

Latihan yang konsisten akan membuahkan hasil bagus. Kini persiapan terus diseriusi untuk mencapai target maksimal. Tinggal menyelaraskan tempo langkah tegap pasukan," lanjutnya

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala. Semua anak-anak dalam keadaan sehat, semoga berjalan lancar sesuai rencana. Kami fokus kekompakan gerakan kaki dan tangan dari pagi hingga sore hari,” jelas Suhatman diamini pelatih lainnya Muhammad Yani (TNI-AD) 

Yani menambahkan para pelatih lain juga turut memotivasi peserta calon Paskibraka belajar serius mengenai keselarasan baris-berbaris.

“Sinkronisasi gerakan yang harus kita ajarkan dan PBB (peraturan baris-berbaris) dasar. Pada minggu pertama latihan, calon Paskibraka Pidie Jaya terus didorong untuk bisa berbaris rapi sesuai dengan standar nasional,” paparnya.

Kepala Dinas Disporapar Pidie Jaya, Saifuddin, M.Pd mengatakan, kesiapan yang ada terus dilakukan dan tidak ada ketinggalan baik dari sisi medis, makanan, pelatih dan lain-lain.

"Berlatih dengan sungguh-sungguh jangan jaga kesehatan kalian. Semoga bisa terus berlatih, hingga menjalankan tugas mulia dengan baik pada saat pengibaran bendera merah putih nantinya." Saifuddin mengakhiri. (***)