15 Juni 2024
Sumut

Nasrul : Tidak Ada Kegiatan Pungli Pembangunan Jembatan Di Desa Paluh Manan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID Deli Serdang - Kepala Desa Paluh Manan Nasrul membuat video kalarifikasi lantaran desa nya dituding  di media online terkait kegiatan pungli pembangunan jembatan yang di lakukan oleh warga. Saat dikonfirmasi awak media Senin, (01/05/2023).

Nyatanya photo yang beredar di sejumblah media bukanlah jembatan yang ada di desa paluh maman.

"Saya selaku Kepala Desa Paluh Manan,berserta bhabinkantibmas Hendrik Nasution, dan babinsa Dodi, dan bersama warga mengklarifikasi bahwa  tidak pernah ada melakukan kegiatan  pungli (pungutan liar) di desa paluh manan dalam kegiatan pembangunan jembatan penghubung lintas antar desa ke Kecamatan Hamparan Perak". 

Seperti yang di beritakan di media online itu semua tidak benar, warga melakukan itu. Jauh hari pun saya juga pernah menghimbau dan juga telah memasang spanduk di lokasi depan jembatan jadi tidak ada yang berani melakukan hal seperti itu kak. Kata Nasrul.

Dan photo jembatan yang ada di media itu bukan di desa paluh manan. Si pembuat beritapun tidak ada  konfirmasi ke pihak kita untuk menaikan beritanya. seharusnya konfirmasi dulu jadi biar tidak asal tayang. Ungkap nasrus

Dan isi berita juga di buat 
*"Hal itu sesuai amatan langsung media online ini Minggu sore (30/04/2023) saat melintasi jalan Paluh Manan Hamparan Perak".*  Kapan pula hari minggu kemarin serame itu yang melintas. Pungkas Nasrul

Warga yang tak ingin di sebut namanya membenarkan tidak pernah ada kegiatan pungli dengan meminta-minta kepada warga maupun penguna kendaraan yang melintasi jembatan ini. Dan tidak seramai itu di jembatan penghubung desa paluh manan ke kecamatan hamparan perak ini. (DE)