28 November 2021
logo
Hukum

Munawar Ibrahim Akan Dipanggil Kejari Pidie Jaya, Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana BOK 2019

Liputangampongnews.id - Kepala BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim akan dipanggil sebagai saksi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya, terkait kasus dugaan Korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) pada Dinas Kesehatan dan KB Pidie Jaya Tahun 2019 silam.

Diketahui, Munawar Ibrahim sebelum menjabat sebagai Kepala BKKBN Provinsi Jambi, dia menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten (DKKB) Pidie Jaya, sebelum itu dia juga pernah dipercayakan Bupati Aiyub Abbas menduduki jabatan strategis di Pidie Jaya, sebagai Kepala Bappeda Pidie Jaya.

Munawar Ibrahim merupakan Putra asli Pidie Jaya asal Kecamatan Bandar Dua, kini sukses berkarir di Provinsi Jambi, saat ini Munawar menjabat sebagai Kepala BKKBN Provinsi Jambi sejak 10 Agustus 2020.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya Mukhzan, S.H, M.H, melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Andri Ferdiansyah, S.H membenarkan banwa pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap saudara Munawar Ibrahim sebagai saksi terkait kasus dugaan Korupsi Dana BOK pada Dinas Kesehatan dan KB Pidie Jaya Tahun 2019 silam.

Sejauh ini pihak Kejaksaan Negeri Pidie Jaya telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangannya terkait kasus Dugaan Korupsi Dana BOK, ujar Kasi Pidsus.

"Bedasarkan hasil pemeriksaan sementara Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya diduga penggunaan Dana BOK DKKB Pidie Jaya Tahun 2019 yang bersumber dari APBN sejumlah Rp.9.1 M adanya penyimpangan yang mengarah pada dugaan belanja fiktif dan tidak tepat," sebut Andri Ferdiansyah.

"Dalam waktu dekat kita akan jadwalkan pemanggilan terhadap saudara Munawar Ibrahim," tukas Andri Ferdiansyah. (**)

logologo
logologo