19 September 2024
Daerah
Banda Aceh

Muhammad Diwarsyah Diusulkan Jadi Pj. Wali Kota Banda Aceh, DPRK Sebut Tiga Nama Kandidat

Foto : Muhammad Diwarsyah | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID Banda Aceh - DPRK Banda Aceh telah mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), seiring dengan akan berakhirnya masa jabatan Pj Wali Kota Banda Aceh pada Juli mendatang. Usulan ini diharapkan mampu menjawab harapan warga Banda Aceh akan kepemimpinan yang berintegritas dan visioner.

"Kami telah mengusulkan tiga calon Pj Wali Kota Banda Aceh," sebut Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRK, Daniel Abdul Wahab,  Sabtu (8/6). 

Nama-nama yang diusulkan mencakup tokoh-tokoh terkemuka di Aceh: Muhammad Diwarsyah, Kepala Khatibul Wali Nanggroe; Ade Surya, Kepala Dinas Pengairan Aceh; dan Almunizal Kamal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. 

Menurut Daniel, pengusulan ini merupakan tindak lanjut dari surat Mendagri Nomor SU100.2.1.3/2470/SJ tertanggal 28 Mei 2024.

"Keputusan ini telah disepakati dalam rapat pimpinan dan fraksi-fraksi, dan hasilnya segera disampaikan ke Mendagri," tambah Daniel.

Muhammad Diwarsyah menjadi salah satu kandidat unggulan. Sebagai Kepala Khatibul Wali Nanggroe, Diwarsyah dikenal memiliki integritas tinggi dan pengalaman luas dalam pemerintahan. 

Sementara itu, Ade Surya dan Almunizal Kamal juga membawa pengalaman berharga di bidangnya masing-masing, menawarkan visi dan program yang dapat mendorong pembangunan berkelanjutan di Banda Aceh.

Ketiga calon ini diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Banda Aceh. Dengan latar belakang dan kemampuan yang mumpuni, mereka siap menjawab tantangan dan memajukan kota ini ke arah yang lebih baik.

Masyarakat kini menantikan keputusan akhir dari Kemendagri mengenai siapa yang akan memimpin Banda Aceh sebagai Pj Wali Kota selanjutnya. 

Tetaplah bersama media liputangampongnews.id untuk mendapatkan perkembangan terbaru terkait penunjukan Pj Wali Kota Banda Aceh. (**)