21 Mei 2024
Daerah

MRI Pidie Dan PDPM Pidie Gelar Bakti Kesehatan Masyarakat Di Kota Sigli

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kesehatan adalah hal yang paling penting untuk kita, dimana dengan kondisi sehat, kita bisa melakukan berbagai aktivitas. 

Hal itu membuat MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Pidie yang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) melakukan aksi Bakti Kesehatan (Bakkes) kepada masyarakat.

Bakkes yang dilakukan pada Minggu (23/10/2022), bertempat di Komplek SD Muhammadiyah, Gampong Lampoh Krueng, Kota Sigli, disambut baik oleh Keuchik dan masyarakat setempat, yang ingin mengecek kondisi kesehatannya. Ratusan orang yang yang mengikuti Bakkes ini seperti orang tua, anak-anak, juga lansia. 

Ketua MRI Pidie, Afdhalul Rahman kepada wartawan, menjelaskan, lebih baik mencegah dari pada mengobati, lebih baik mencegah dan mengetahui kondisi kesehatan kita sejak awal dari pada nanti mengobati apabila sudah terlanjur sakit. 

"Dalam hal ini, MRI Pidie berkerja sama dengan PDPM menghadirkan Bakkes untuk masyarakat yang ingin mengecek kesehatannya, kegiatan ini dilengkapi fasilitas berupa alat pengecekan kolestrol, diabetes, dan lainnya. Kami juga ikut hadirkan 2 dokter dan 2 petugas kesehatan dari Puskesmas, untuk menyukseskan bakkes ini", jelasnya.

Dijelaskan juga, kegiatan Bakkes yang dimulai dari pukul 08.00 wib sampai pukul 14.00 ini juga bekerjasama dengan berbagai organisasi lainnya, seperti relawan BFLF,  BEM Stikes Jabal Ghafur, dan BEM Akbid Darul Husada.

"Kegiatan yang dilakukan ini juga adalah salah satu agenda MRI Pidie untuk menghadirkan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan", sebut Ketua MRI Pidie.

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, sehingga dengan adanya Bakkes ini membuat masyarakat sadar akan betapa pentingnya kesehatan, ketika banyak orang belum menerapkan makna "Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati. 

"Ketika banyak masyarakat yang abai terhadap kesehatannya dan terlalu asik dengan kegiatan yang merugikan diri sendiri", demikian harapan Afdhalul Rahman, didampingi pengurus MRI Pidie lainnya. (AS)