28 November 2021
logo
Gampong

Miris !!! Lansia Sakit di Pidie Jaya Diangkut Pakai Becak

Liputangampongnews.id - Salah seorang lansia di Gampong Meu, Kecamatan Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya dalam kondisi sakit dan lemah terlihat dibawa menggunakan Becak Motor roda tiga untuk pulang kerumahnya usai berobat, Selasa (23/11).

Lansia yang sedang sakit tersebut diketahui bernama Nur Hayati Mahmud (60). Usai berobat sang ibu yang sudah lansia itu dibawa pulang kerumah oleh kedua anaknya dengan menggunakan becak mesin.

Melihat kondisi itu, Diva Nadia pewarta media ini menelusuri dan mencari tau tentang keberaadaan si ibu yang diangkut dengan becak mesin itu.


Maimun (60) suami dari Nurhayati saat diwawancarai dirumahnya, mengakui bahwa dirinya membawa istri ke Rumah Sakit Umum Pidie Jaya dengan menggunakan becak mesin, lantaran sudah terbiasa, mau pakai motor tidak mungkin, karena kondisi istrinya tidak bisa duduk.

Lalu dirinya juga mengatakan bahwa seharusnya itu adalah urusan pihak rumah sakit, agar dipulangkan menggunakan mobil ambulance.

Sementara itu, Julia (36) anak ke tiga dari pasangan tersebut sempat meminta untuk dipulangkan menggunakan ambulance, namun pihak rumah sakit mengatakan tidak ada ambulance pada waktu itu, pulang menggunakan mobil dijalan (Angkutan Umum) kan bisa juga kata Julia meniru ucapan petugas.

"Timbul banyak pertanyaan dari pernyataan dari salah seorang petugas rumah sakit, emangnya ambulance hanya ada satu? Lagipula banyak ambulance dari pihak lain yang bisa dihubungi."


Miris terkadang memang sengaja untuk disepelekan padahal itu bukanlah masalah yang kecil. Pihak rumah sakit seharusnya bertanggung jawab penuh dengan hal-hal yang demikian.

Lansia tersebut meminta awak media menyampaikan pesan darinya kepada pihak Pemkab Pidie Jaya, agar bisa memerhatikan dan melihat langsung kebenaran yang terjadi, khususnya dalam pelayanan kesehatan terhadap warga miskin terutama di rumah sakit.

Pewarta : Diva Nadia

logologo
logologo