18 Oktober 2024
News

Minimalisir Pengguna Narkoba, BNN Pijay Sosialisasi Program Ketahanan Keluarga

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam rangka meminimalisir jumlah pengguna Narkoba yang kian marak terjadi di kalangan siswa dan pelajar, serta membentengi diri dan berani menolak Narkoba, BNN Pidie Jaya melaksanakan kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga di Pantai Wisata Islami Kuthang Trienggadeng (9/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 10 Orang Ibu dan Anak usia 13-15 Tahun berasal dari Kecamatan Meureudu, Ulim, dan Jangka buya, Narasumber kegiatan berasal dari Tenaga Pendidik dan Psikolog dan diselingi dengan berbagai permainan seru yang edukatif.

Dalam arahan dan sekaligus penutup kegiatan yang telah dilaksanakan selama empat kali pertemuan tersebut. Kepala BNN Pidie Jaya AKBP Fakhrurrozi, SH menyampaikan pesan agar selalu waspada kepada orang yang baru dikenal yang memberikan minuman atau meminta bantuan untuk mengantarkan sesuatu dengan memberikan imbalan, mana tau barang atau makanan tersebut mengandung Narkoba.

“Tujuan kegiatan ini untuk membentengi diri, membentuk ketahanan supaya kita memiliki keberanian untuk menolak kehadiran narkoba”

“Kenapa ibu-ibu juga diundang, karena yang paling tau adanya perubahan perilaku anak adalah ibu. Sebagai keluarga berilah contoh perilaku yang baik kepada anak, karena jika tidak maka anak akan mencari contoh panutan lain diluar sana yang kita sendiri tidak tau panutan diluar sana bentuknya itu bagaimana."

Tidak ada keberhasilan jika adek-adek terkena narkoba, tidak ada kesejahteraan jika adek-adek terkena narkoba, mudah-mudahan adek-adek disini bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan yang lain dengan menerapkan pola perilaku yang lebih baik dalam pergaulan sesama teman sebaya.

Begitu juga dengan ibu-ibu, setelah memperoleh bimbingan dan materi dalam kegiatan ini tolong dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar dapat dijadikan contoh dilingkungan tempat tinggal masing-masing." (AL) 

-->