19 September 2024
News

Dugaan Oknum Pejabat Pijay Terima Fee 10 M dari Perusahaan Migas Kian Memanas, DPRK Pijay Jangan Saling Lempar Bola

Foto : Dok. Google Images | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Desas desus oknum pejabat Pemkab Pidie Jaya terima 10 Milyar serta tudingan salah satu anggota DPRK Pidie Jaya terkait adanya oknum pejabat Pemkab Pidie Jaya terima Fee 10 M mulai "Memanas".

Ketua Bidang Investigasi LSM PuTra Muhammad Rissan atau yang disapa bang brewok menegaskan bahwasanya anggota DPRK jangan saling lembar bola panas.

Tugas Legislatif adalah pengawasan setiap kebijakan eksekutif, atas dasar tersebut sesama anggota DPRK jangan saling lempar "Bola panas".

"Tudingan ustad AM pasti ada dasarnya, jadi pimpinan DPRK harus segera membentuk Pansus terkait isu tersebut". Tegas bang Brewok.

Bang Brewok juga meminta pemkab Pidie Jaya jangan bermain "Petak Umpet" (Meuen Pet pet) dengan masyarakat.

Isu ini kan jadi bola panas dan liar di tengah masyarakat karena Pemkab tidak transparan terkait pengeboran di lepas pantai Pijay tersebut, Imbuh Bang Brewok.

Jangan sampai Rahmat dari Allah bagi masyarakat dengan ditemukannya migas di lepas pantai malah menjadi "Arena Makan Fee" bagi segelintir oknum.

Untuk itu, anggota dewan tersebut harus membuktikan tudingan tersebut, Pemkab Pidie Jaya juga mulailah terbuka dengan masyarakat perihal migas di Pidie Jaya. Tandas Bang Brewok.

Bang Brewok juga meminta Pj Gubernur Aceh mengawasi secara ketat setiap investasi yang masuk ke Aceh, jangan sampai menjadi akar konflik baru.

Harapanya, nikmat perdamaian ini harus dirasakan oleh masyarakat secara luas agar perekonomian masyarakat Aceh bisa bangkit dengan adanya "isi perut bumi" tersebut. Tutuo bang Brewok. (**)