18 April 2024
Olahraga

Meunasah Pupu Putus Asa, Desa Matang Melesat ke Semifinal

Foto : Maulana, spiker Desa Matang bermain gemilang | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tim bola voli Desa Matang tampil gemilang dan sukses pupuskan Asa Meunasah Pupu Ulim untuk melaju ke babak semifinal Turnamen Volley Gampong Meue 2022. Maulana dan kawan-kawan melesat ke semifinal dengan menyingkirkan lawanya dengan skor 3-1 (25-21, 25-20, 21-25 dan 2517) di Lapangan voli Jumbo VC, Trienggadeng, Minggu (27/02).

Tim Desa Matang berhasil membuat tim lawannya kewalahan. Di mana, pada set pertama, permainan ketat tersaji sejak pluit pertama ditiup oleh wasit. Maulana cs tampil apik di set pertama meski lawan juga memberi perlawanan keras. Desa Matang mampu unggul di set pertama dengan 25-21.

Pada set kedua permainan berjalan lebih ketat dan kedua tim sama-sama ingin mencatatkan angka. Namun, Pukulan Umar,  Zulpan dan kawan-kawan sering digagalkan oleh Maulana cs sehingga harus merelakan Matang kembali unggul 25-20.

BACA JUGA: GAMPONG COT BENAMKAN MEUNASAH KULAM

Tak ingin menyerah begitu saja, Meunasah Pupu langsung menggebrak di set ketiga. Pada set ini, Umar dan kawan-kawan bangkit dari ketinggalan dan semakin percaya diri. Memanfaatkan anak-anak Matang yang lengah dan lebih banyak membuat kesalahan sendiri, Meunasah Pupu berhasil meraih poin banyak hingga pertengahan set.

Bahkan tercatat ada sekitar tujuh kali pemain Desa Matang gagal melakukan passing dan menyeberangkan bola saat smash karena hanya mengenai blok dan jatuh di lapangan permainan sendiri. Alhasil Desa Matang sempat tertinggal 11-19, dan set ketiga berhasil direbut oleh Meunasah Pupu dengan poin 25-21. Skor menjadi 2-1.

Akhirnya, set yang menegangkan terjadi, dimana set keempat pun menjadi penentuan kemenangan bagi Desa Matang dan memperpanjang asa bagi Meunasah Pupu. Langsung melakukan serangan dari depan dan belakang, Maulana cs dengan kompak berhasil mematahkan perlawanan Umar cs hingga akhir set dengan skor 25-18. Pertandingan pun dimenangkan tim Desa Matang dengan kedudukan 3-1.

Empat tim berhasil mengantongi tiket Semifinal, yakni, Desa Hagu, Muka Blang, keduanya dari Kecamatan Panteraja, Gampong Cot (Jangka Buya) dan Desa Matang (Trienggadeng). Untuk pertandingan perdana laga semifinal, Senin (28/02) akan berlaga dua tim calon juara, Desa Muka Blang vs Gampong Cot. (FAN)