27 Juni 2022
Olahraga

Menang 2-0 Atas Aceh Besar, Tim Sepakbola Pidie Ke Semi Final

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Menang tanding 2-0 dengan Aceh Besar, dalam laga di lapangan Teuku Umar Meulaboh, pada Rabu (22/06/2022), tim sepakbola Popda kabupaten Pidie melaju ke semifinal.

Pada babak delapan besar Popda XVI, pelatih tim sepakbola Popda Pidie, Teuku Abdul Chair menurun pemain muda untuk menggedor pertahanan Aceh Besar, yang dikawal oleh Riski Mafhfindra, Saif Vadel. M dan Abril Dwisatya. 

Seperti dikutip dari laporan TSM di arena Popda Meulaboh, sejak dimulai 40 menit babak pertama pluit dibunyikan wasit Hamdani, sudah terlihat tim Pidie mampu menguasai jalannya pertandingan. Dimana Muhammad Fahril, Ditra, Zia Ulhaq, M.Haikal dan Ikram terus memainkan pola menekan di pertahanan Aceh Besar, namun sampai babak pertama berakhir angka masih 0-0.

Padahal, sempat terjadi gol pada menit ke 20, akibat tendangan jarak jauh Zia Ulhaq, tepat mengenai mistar gawang Aceh Besar dan dipastikan bola melewati garis gawang, namun bola tersebut cepat mental keluar, dan wasit tidak melihat hingga menganulir gol tersebut. 

Dibabak kedua, Ditra dan kawan-kawan mulai membaca permainan lawan dengan memanfaatkan pemain kiri luar hingga menerobos jantung pertahanan lawan. Pada menit ke 62 tim Pidie berhasil menggetarkan gawang Aceh Besar dari titik finalti, akibat pelanggaran yang dilakukan pemain belakang dan skore berubah 1-0.

Kemudian, pada menit ke 69 Muhamad Alif, kembali berhasil mencatat namanya dipapan skor setelah tendengan volli nya tak mampu ditepis penjaga gawang Aceh Besar Mursalin, sehingga menambah skore untuk tim Pidie 2-0, sampai berakhir pertandingan.

Apresiasi atas kemenangan tim sepakbola Pidie disampaikan Kadisparpora Pidie, Edi Saputra, bahwa dirinya sangat mengapresiasikan atas capaian anak-anak Pidie selama dilapangan hijau.

"Patut kita apresiasikan untuk tim kita yang telah berjuang mengharumkan nama Pidie. Kita berharap bisa menjadi juara," ucap Kadisparpora Pidie. (AS)