29 Maret 2024
Daerah

Masyarakat Beuriweuh Gelar Festival Anak Saleh Indonesia Tingkat Kemasjidan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 Masyarakat Kemukiman Beuriweuh, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, menggelar Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) I tingkat Kemasjidan Baitul Ghafur yang diikuti oleh 229 peserta dari berbagai Gampong dalam Kemukiman tersebut.

Panitia pelaksana Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) I Zulfilkar mengatakan, adapun tujuan festival anak sholeh ini ialah untuk meningkatkan rasa percaya diri anak-anak dan juga sebagai wadah untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar agama Islam.

Menurut Zulfikar, Fasi I digelar di Mesjid Abdul Ghafur Kemukiman Beuriweuh diikuti oleh 229 peserta dari berbagai Gampong dalam Kemukiman Beuriweuh. Diantaranya Gampong Pohroh, Hagu, Geulumpang Tutong dan Gampong Kudrang.

Dikatakan, anak merupakan generasi penerus bangsa dan agama. Di zaman yang serba modern ini terkadang anak terjebak dengan penggunaan handphone pada rutinitas yang serba instan. Jika anak salah dalam mempergunakan handphone maka itu akan berdampak buruk terhadapnya.

Hal tersebut membuat anak kehilangan figure yang perlu didengar dan ditiru. Anak mempunyai daya imajinasi yang lebih beragam dari pada orang dewasa dan anak juga mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi. Oleh karena itulah perlunya mengajak anak-anak untuk berpatisipasi dalam kegiatan keagamaan seperti Fasi ini, pungkasnya mengakhiri. (**)