08 September 2024
Daerah

Ketua DPRK Aceh Singkil Hobi Ganti Plat Mobil Dinas

Liputangampongnews - Ketua Hipmasil Banda aceh, Boby Rizky Dharmawan, menyebutkan mobil dinas Ketua DPRK di ganti ke plat hitam sudah beberapa kali terlihat maka harus ditangkap polisi.

Ini sudah jadi hobi Ketua DPRK Aceh Singkil, ganti plat merah kenderaan dinas ke plat hitam, kata Boby.

Hal tersebut terlihat ketika mobil ketua Dewan perwakilan rakyat itu memarkirkan mobil nya di kantor partai, seharus nya dari warna merah yang merupakan warna mobil pemerintah menjadi warna hitam yang digunakan untuk umum.

"Harus ditangkap" Karena melangar aturan lalulintas dan melangar pasal Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan,Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2012 tentang Registrasi Dan Identifikasi Kendaraan Bermotor. Harus di berinsangsi

"Kami meminta kepada kepolisian agar jangan tebang pilih dalam melaksanakan aturan hukum, plat adalah simbol mobil jadi kalo mobil dinas di ganti ke plat hitam sudah melanggar aturan, minimal 2 bulan penjara dan di denda sesuai aturan yang ada,

Sudah beberapa kali kami melihat mobil dinas ketua DPRK kabupten aceh singkil dinganti ke plat hitam dan kami menilai ini sebuah kearogansian beliau selama menjabat sebagai ketua DPRK. Dan dalam beberapa hari ini kita akan laporkan ini ke pihak kepolisian karna kita hidup di negara hukum bukan di negara preman, tutup boby. (**)