29 Maret 2024
Daerah

Mantan Kakandepag Banda Aceh Tutup Usia

Liputangampongnews.id - Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Banda Aceh merasakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya mantan Kepala Kantor Departemen Agama Banda Aceh Periode 2001 – 2005 Drs H A Madjid Yahya, almarhum menghembus nafas terakhir, Rabu 4 Agustus 2021 malam di kediamannya Gampong Meunasah Tutong Ingin Jaya Aceh Besar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs H Asy’ari MSi mengatakan, segenap ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Banda Aceh menyampaikan belangsungkawa dan rasa kehilangan seorang tokoh di Kementerian Agama yang terbaik. 

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, kita doakan semoga almarhum husnul khatimah, diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya. Kita juga menjadi saksi almarhum adalah sosok yang baik dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai PNS, “ ujar H Asy’ari. 

H Asy’ari berharap kerabat dan sahabatnya menerima untuk tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini, serta tidak henti-hentinya mendoakan yang terbaik untuk almarhum. 

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai keluarga besar untuk memanjatkan doa kepada beliau yang telah mendahului kita, bagi kita ini adalah I’tibar (pelajaran) bahwa ajal datang kapan saja tanpa kita sangka dan duga-duga, karenanya mari kita persiapkan diri untuk menghadapi kematian yang pasti akan kita rasakan,” tutup H. Asy’ari.    

Almarhum selain pernah menjabat Kepala Kantor Departemen Agama Banda Aceh ( Kemenag sekarang) periode 2001 -2005, beliau juga pernah memimpin MAN 1 Banda Aceh ( MAN Model) di era 90-an. 

Hadir di kediaman almarhum dan turut serta melaksanakan fardhu kifayah Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs H Asy’ari MSi beserta ibu, Kasubbag TU Ibu Aida Rina Elisiva BAcc MM, Kasi Bimas Islam H. Zulkarnaini, S.Ag, MAg, Kasi PHU H Iqbal Sag MH, Kasi PD Pontren H Mulizar, SPd MPd, Kepala MTsN 1 Banda Aceh Junaidi Ibas, Sag MSc beserta jajarannya, Kepala MTs Darul Ulum Mahdi, SAg beserta pengurus Yayasan YPUI Banda Aceh, dan seluruh ASN Kemenag Banda Aceh. (**)