27 Juni 2022
Pendidikan

MAN 3 Aceh Timur Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID – Pengurus OSIM adalah ujung tombak kegiatan siswa di sekolah. Oleh karena itu,dibutuhkan siswa-siswi cerdas yang mumpuni dan berdedikasi tinggi untuk menjadi seorang pengurus OSIM. Untuk mewujudkan cita – cita tersebut, Pembina OSIM MAN 3 Aceh Timur mengaplikasikannya dalam bentuk kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ). Latihan Dasar Kepemimpinan kali ini mengambil tema Harmonisasikan Organisasi, Lahirkan Generasi yang mampu mewujudkan Indonesia Emas.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu  (12–02/22) Dengan memanfaatkan sejumlah ruang dan lapangan sebagai lokasi, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh. pengurus OSIM masa bakti 2022/2023 yang berjumlah 14 anak sebagai panitia dan pengurus masa bakti 2022/2023 yang berjumlah  24 orang sebagai peserta.

Kepala MAN 3 Aceh Timur bpk Razali dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa panitia dan peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi.

“Jadikan LDK ini sebagai wadah Candradimuka bagi para pengurus OSIM yang amanah dan harus selalu melaksanakan dan menjunjung tinggi Visi dan Misi  MAN 3 Aceh Timur,” kata Razali.

Dia juga mengingakan karena saat ini masih dalam kondisi pandemi yang belum usai, maka semua panitia dan peserta untuk tetap menjaga protocol kesehatan secara ketat agar terhindar dari bahaya covid-19.

“ Saya mengingatkan karena sampai saat ini kita masih berada di masa pandemi yang belum hilang semua panitia dan peserta untuk benar-benar menjaga protocol kesehatan secara ketat agar kita terhindar dari bahaya covid-19,” tegasnya.


* Suasana pembukaan Kegaiatan LDK di MAN 3 Aceh Timur secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Sekolah MAN 3 Aceh Timur
Sementara itu, Bu Wiya, selaku Pembina OSIM mengungkapkan rasa salutnya kepada para panitia yang telah bekerja maksimal.

“Salut buat kalian para panitia yang telah mempersiapkan acara dengan maksimal, juga meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran demi kegiatan LDK ini sehingga bisa berjalan dengan lancar, kepada seluruh peserta, kami juga mengucapkan terima kasih, atas partisipasi aktif, kerjasama, antusias, dan semangat kalian. Ingat hidup adalah menggantikan dan digantikan. Inilah saatnya kalian membuktikan kepada kakak-kakak kalian, bahwa kalian mampu menjadi lebih baik lagi dalam memberikan bakti kepada MAN 3 Aceh Timur secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab yang didasari kebersamaan dan keikhlasan dalam melaksanakan program-program kerja yang telah direncanakan. Di LDK inilah kita ditempa dan di godog untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya dengan penuh semangat.

“ Kami juga mendatangkan narasumber dari luar untuk menyampaikan materi seperti dari Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia PD Aceh Timur (Reza Nuarif) tentang Kepemimpinan Manajemen dan Organisasi. Masing – masing menyampaikan materi yang sesuai dengan bidangnya,” katanya.

Dia berharap LDK seperti ini akan menjadi tradisi yang harus diikuti oleh pengurus OSIM untuk membekali pengetahuan dan pengalaman agar mereka dapat berkiprah sebagai pengurus baru.

” Kegiatan ini merupakan suatu tradisi yang harus diikuti oleh pengurus OSIM untuk membekali calon pengurus OSIM agar lebih siap dan baik dalam menjalankan roda organisasi OSIM, serta mewujudkan karakter yang baik dan mengarah kepada kemampuan untuk mandiri”, tutup nya. (NURDIN)