08 September 2024
Kampus

Mahasiswa KKN Unimal Sukseskan Maulid Nabi di SDN 13 Dewantara

Liputangampongnews.id - Mahasiswa Universitas Malikussaleh sedang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) kelompok 127 ikut serta dalam acara tahunan yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW di Sd Nengeri 13 Dewantara yang berada di desa Ulee Pulo, (Sabtu, 6 November 2021)

Mahasiswa yang berada dibawah naungan Dosen Pembimbing (DPL) Ilham Sahputra. ST.,MCS antara lain M.Zaki Darmawan (Sosiologi) selaku ketua kelompok, Nurlaily Bancin, Munira, Siti dan Nurul Fajrin yang juga dari jurusan Sosiologi, Chusni Mas Ula  dan Nanda Fransiska dari jurusan Akuakultur, Lidia Manik dan Cut Mauliza Utary dari jurusan Teknik Kimia dan terkhir Adrian Maulana dari jurusan Teknik Sipil.

Ketua kelompok KKN 127 , M.Zaki Darmawan mengakatan bahwa dapat acara ini di adakan juga lomba untuk siswa-siswi di sd tersebut, yaitu Sholawat, Asmaul Husna, dan Surat Pendek. Beberapa dari anggota kelompok ikut serta dalam proses penjurian, dan sebagian lagi bertugas menertibkan peserta.

“Dengan adanya lomba berbasis islami ini tentu menambah kemeriahan acara serta melatih anak-anak berani tampil didepan umum. Lomba ini juga bertujuan untuk menambah minat belajar anak tentang keagaman” ujarnya

M.Zaki sendiri mengatakan acara ini berlangsung selama 2 hari dengan melalui berbagai rangkaian acara yaitu, hari pertama dilakukan pembukaan serta pengadaan lomba-lomba dan hari terakhir diadakan pembagian hadiah untuk seluruh peserta.

“Untuk juara 1-3 harapan 1-3 diberikan piala tetapi kalau secara keseluruhan semua peserta kami berikan hadiah, karena itu bentuk apresiasi untuk peserta. Berani tampil didepan saja sudah sangat bagus, kalau masalah bacaan dan pelafan masih bisa diasah, belajar lebih tekun lagi pasti akan sempurna” ujarnya

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ilham Sahputra. ST.,MCS sangat mendukung kegiataan tersebut. Agar anak-anak lebih aktif dan memupuk kepercayaan diri untuk tampil kedepan. (Zaki)