18 Oktober 2024
News

Luar Biasa, Meski Diduga Sudah Tilep Uang Ratusan juta, Sekban Tidak Bisa Disentuh APH

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Bagaikan Air diatas daun Talas, hal tersebut akibat tidak adanya tindakan dan respon dari Pejabat Daerah  dan APH yang ada di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Rabu,(21/02/2024).

Padahal tindakan kotor yang diduga sering dilakukan Sekretaris BPBD Deli Serdang tersebut jelas-jelas sudah melanggar ketentuan Hukum dan UU anti Korupsi yang berlaku di NKRI.

Kasus dugaan Korupsi,Kolusi,maupun Nepotisme  yang terjadi di kabupaten Deli Serdang. Dimana Dr Boyke Sihombing yang saat ini menjabat sebagai sekretaris BPBD Deli Serdang diduga  telah menilep uang rakyat  hingga Ratusan juta rupiah seperti di tutupi oleh oknum pejabat tertinggi di kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Hal ini menjadi tanda tanya besar di halayak ramai. Ini ada apa?? 


Pasalnya sumber yang tak ingin di sebut namanya,menduga sekretaris BPBD Deli Serdang adalah anak main ataupun yang diduga yang sengaja di ciptakan oleh mantan Bupati, maupun titipan Bupati Deli Serdang yang saat ini sedang menjabat. Kata sumber 

Kenapa saya sampaikan demikian lantaran telah banyak persoalan yang di buat nya namun pejabat tertinggi di kabupaten  Deli Serdang kami ini  seolah seperti tutup mata. 

Tak hanya Baru-baru kali ini saja yang Viral dikutip dari beberapa Media Online sebelumnya. Dirinya juga sempat mengaku sebagai OKP maupun tokoh pemuda di Deli Serdang yang begitu di takuti dan disegani pada Era 2017.

Tak hanya mengaku sebagai tokoh pemuda OKP dirinya juga pernah mengakui telah memasok buku ke dinas pendidikan Deli Serdang. Bahkan salah satu Korcam mengaku bingung lantaran setaunya tidak ada hubungan nya oknum yang menjabat ASN di BPBD Deli Serdang keterangan jelas terekam suara pada (14/02).

" Dan di jelaskannya kepada awak media kalau dirinya dipaksa agar seluruh Sekolah di Deli Serdang untuk membeli buku yang telah di sediakan Dr Boyke Sihombing yang diduga telah bekerja sama dengan oknum dinas pendidikan di kabupaten Deli Serdang sebanyak 20% dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), di tahan 2023 yang lalu," Jelas sumber.

"Tak hanya itu saja,Kosmaida Samosir Korcam Percut Sei Tuan Diduga kuat arahkan buku ke enam vendor bawaan Dr Boyke. Dan Kosmaida juga sempat di apresiasi oleh Dr Boyke Sihombing." 

Apakah yang model oknum ASN seperti ini yang harus di pelihara pejabat daerah???

Sempat juga Viral Di Pemberitan online pada tahun 2022 yang lalu berjudul "Ngaku Akrab dan Ngetrail Bareng, Diduga Boyke Kelabui Terperiksa dan Berhasil Garong Uang 20 Juta". 

Dikutip dari isi pemberitaan dirinya sempat mengaku juga (Boyke) itu, pada 28 Januari 2022. Boyke saat di soal oleh wartawan dan  dikonfirmasi terkait apakah uang 20 juta milik IPH yang dia ambil, sesuai janjinya saat di kedai buah telah di kembalikan? Itu pertanyaan dari wartawan. Tapi Boyke Sihombing beralibi dengan modus kembali harus dibincangkan kepada IPH yang saat itu telah di tahan di Lapas Lubuk Pakam. Bebernya

Dan kita pun juga menduga kemungkinan besar banyak lagi kasusnya yang tak tersentuh oleh publik,kak.

Tambah sumber, saya menduga bisa jadi Dr Boyke Sihombing inipun tak di periksa soal kasus-kasunya, lantaran  diduga anak emas pesanan pejabat tertinggi di Deli Serdang. Apakah nantinya Dr Boyke Sihombing akan menjadi PLT BPBD Deli Serdang Nantinya??

Terpisah saat Awak Media mencoba mengkonfirmasi langsung Bupati Deli Serdang tidak ada di tempat dan hubungi melalui WhatsApp tidak ada jawaban.(DE/TIM)

Bersambung....

-->