19 April 2024
Daerah

Lomba Mancing HUT Ke-76 Bhayangkara Di Polres Pidie, Kolam Indah Dan Bertabur Hadiah

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Hampir dua ratus peserta ikuti lomba mancing dalam rangka meriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara, yang digelar pada Kamis (23/06/2022) pagi di Kolam ikan Mako Polres Pidie.

Acara tersebut dibuka sekaligus ditutup oleh Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H, yang turut didampingi oleh Waka Polres, Musniar, S.Sos, Kabag Ops, AKP H. G Tanjung, S.H., Kasat Res Narkoba., AKP Rahmat, S.H. 

Tampak juga, Kasat Res Krim, Iptu Muhammad Rizal, S.E., S.H., M.H., Kasat Intelkam, Iptu Mawardi, S.H., Kasat Lantas, Iptu Mahruzar Hariadi, juga PJU Polres lainnya, termasuk hadir di tempat tersebut, Kasi Humas Polres Pidie, AKP Anwar, S.Ag.

Dalam pengarahan kepada peserta, Kasat Res Narkoba, AKP Rahmat selaku ketua panitia, didampingi Kasat Res Krim, mengatakan bahwa penilaian juara berdasarkan berat timbangan ikan hasil pancing per ekornya dari setiap peserta.

Peserta dibagi dalam katagori laki-laki dan perempuan. Untuk katagori laki-laki terdiri dari Personel Polres dan Polsek jajaran, serta para wartawan.

Untuk katagori perempuan, Personel Polwan dan pengurus serta anggota Bhayangkari, sebut AKP Rahmat.

Sementara, Kapolres mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara, juga sebagai ajang silaturahmi dan cinta mancing.

"Selain dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga untuk mempererat jalinan silaturahmi, baik sesama anggota dan keluarganya, juga dengan para wartawan", ucap Kapolres.

Dalam lomba ini kalah menang bukanlah utama, tetapi yang lebih penting adalah kebersamaan, karena kegiatan ini bersifat hiburan, khususnya dengan pecinta mancing, imbuh AKBP Padli.

Sebelumnya juga sudah digelar berbagai kegiatan,  seperti lomba menembak, berkunjung ketempat keluarga veteran (pejuang), lomba senam dan sepeda gembira, Baksos dan Bansos, lomba mancing. Dan besok akan dilaksanakan lomba tarik tambang, ungkap Kapolres.

"Saya juga sangat berterimakasih kepada panitia lomba memancing, tidak menyangka kegiatan ini begitu meriah, dengan fasilitas lengkap", ujarnya penuh kagum. 

Adapun juara pada lomba memancing dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT ke-76 Bhayangkara. Sebagai juara pertama, Ipda Fauzi, S.H., mendapatkan 1 unit kulkas. 

Juara II  Ipda Mustafa, mendapatkan 1 unit sepeda sport dewasa, juara III  Bripda Agung Tri Atmojo, mendapatkan 1 unit sepeda remaja. Khusus juara II dan III dapat bonus khusus dari Kapolres.

Katagori perempuan, Juara I Kompol Musniar, mendapatkan 1 unit sepeda dewasa, juara II  Ny. Nanda Ikhsan, mendapatkan 1 unit sepeda remaja, dan juara III Ny Nisa Sofyanto, mendapatkan 1 unit kompor gas.

Kemudian, panitia juga menyediakan hadiah hiburan kepada peserta yang mendapatkan ikan hasil pancingan. Hadiah tersebut berupa kompor gas, sepeda anak, kereta bayi, dispenser, kipas angin dan setrika.

Peserta yang mendapatkan hadiah hiburan, katagori laki-laki yaitu, Budi Warno, Bripka Firman, AKP M. Khalil, Bripda Firdaus, Briptu Bahagia, Bripda Fazil Nur, Iptu Asyari, Bripka Abdullah, dan mewakili wartawan, Harmadi.

Sedangkan hadiah hiburan, untuk katagori perempuan yaitu, Bripka Hardian dan Bripka Lusiana. Hadiah, sesuai urutan diserahkan oleh Kapolres, Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Res Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara dan Kapolsek tertua.

Pantauan awak media ini, kegiatan lomba mancing menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, begitu meriah, selain tersedianya fasilitas kolam pancing yang memadai dan sangat indah, dimana didalamnya penuh dengan ikan mas, nila dan patin.  Tentu, keindahan bertambah dengan adanya sebuah bangunan apung, biasa disebut "Joglo Bhara Daksa, di tengah kolam tersebut. 

Juga kesiapan panitia yang menyediakan umpan pancing, timbangan ikan serta papan score. 

Selain itu, tak kalah menarik, panitia juga menyuguhkan berbagai menu ringan tradisional, seperti pisang rebus, kacang, ubi dan jagung rebus, yang mulai langka didapat pada masa ini. Sedangkan untuk minuman, tersedia kopi, teh dan mineral kemasan, sehingga para peserta merasa nyaman. (AS)