25 April 2024
Daerah

Lebaran Ketiga Masyarakat Nagan Raya Mulai Lakukan Ziarah Kubur

Liputangampongnews - Hari ketiga Syawal atau tepatnya hari lebaran ketiga sebagian masyarakat sudah mulai melakukan ziarah kubur keluarganya masing-masing, hal ini seperti yang dilakukan Warga Desa Gampoeng Cot, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya. Senin (15/5/2021).

Amatan awak media, kegiatan tersebut dilakukan dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat dalam mengunjungi keluarganya yang sudah mendahului.

Kegiatan berlanjut dengan berdoa dan membaca satu Surat Yasin sampai dengan selesai.

"Sesuai anjuran Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya terkait keramaian, kamu selaku masyarakat yang berziarah turut mematuhi Prokes dan tidak datang dalam jumlah yang ramai", sebut Causar selaku pengunjung ke Media.

Lanjutnya, Kali ini masyarakat yang datang untuk ziarah kubur tidak seramai pada biasanya seperti tahun lalu, mungkin karena keadaan pandemi sebagian masyarakat yang di perantauan di bisa pulang kampung atau mudik. 

"Adapun masyarakat yang datang untuk berziarah sebagian ada dalam desa ada juga orang luar desa yang ada sanak saudaranya didesa kita ini. tutupnya.(*)