Layanan ATM BAS Sigli Mengecewakan, Action BAS Mobile Memuaskan
LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Seorang nasabah Bank Aceh Syariah (BAS), Hasballah Basyah, mengaku kecewa, pasalnya sewaktu menarik uang di ATM BAS Kantor Cabang (Kancab) Sigli, saldo di rekeningnya terpotong, tetapi uang tidak keluar.
Disampaikan kepada awak media ini, Jum'at (03/02/2023), bahwa pada Rabu 01/02, sekira pukul 11.30 wib, siang, dia ke ATM BAS Kancab Sigli untuk menarik uang.
Ia ikut antrian, kebetulan banyak nasabah lainnya ditempat tersebut. Sewaktu gilirannya, Hasballah menarik uang sebesar Rp500 ribu, dan sukses, dibuktikan dengan slip penarikan, dengan sisa uang (saldo) Rp355.966.-
Kemudian Ia coba menarik lagi Rp200 ribu, tetapi gagal, hanya kartu ATM yang keluar, sedangkan uang dan selip tidak keluar, kata Hasballah.
Keesokannya, pada Kamis 02/02, sekira pukul 11.00 wib, Hasballah mencoba menarik uang di ATM BAS KCP Sigli (Depan SPBU Blok Sawah) Rp200 ribu, tetapi ditolak, tidak cukup saldo. Dan sewaktu Ia cek saldo, sudah terpotong Rp200 ribu.
"Saya temui orang Bank (KCP Sigli), kata mereka akan diproses, dan memakan waktu beberapa hari", ungkap Hasballah dengan nada kecewa.
Pimpinan BAS Cabang Sigli, Tarmizi, S.T., M.T., yang dihubungi awak media ini, Jum'at (03/02/2023), melalui pesan WA, terkait dengan kejadian tersebut, mengatakan akan diproses segera.
"InsyaAllah akan diproses segera, selambatnya dalam 14 hari kerja, atau kalau selesai dilakukan rekon akan dibukukan kembali secepatnya", demikian Pimcab Sigli BAS, menjelaskan.
Dari pengakuan nasabah lain, yang enggan disebut namanya, bahwa ATM BAS Cabang Sigli lebih lamban dari ATM BSI setempat. Namun untuk layanan Action Bank Aceh Mobile sangat memuaskan.
"ATM BAS disini lamban dibandingkan ATM sejenis dari bank BSI. Tetapi untuk Action BAS mobile, selain transaksinya mudah, murah, juga lengkap dengan berbagai layanan, seperti pembayaran listrik, PDAM, Internet, pembelian pulsa Asuransi, ZIS dan banyak lagi, pokoknya memuaskan", sebutnya. (**)