28 Maret 2024
News

Laka Lantas di Idi, Sopir Isuzu Jumbo Meninggal Dunia Tujuh Penumpang Luka-Luka

Liputangampongnews.id - Telah terjadi Lakalantas di Jalan Medan- Banda Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Sekira Pukul 11:30 WIB 14 Oktober 2021 Merengut nyawa Ariza (35)  pengemudi dan 7 Penumpang Mobil Isuzu Jumbo mengalami Luka Ringan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. Melalui Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra, S.I.K.,M.H "mengatakan Awal mula kejadian Mobil Penumpang Isuzu Jumbo BL 7324 NL, yang membawa Rombongan hendak Takziah ke Langsa dikemudikan oleh Arizal (35) Warga Gampong Blang Uyok Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur. melaju dari arah Banda Aceh Menuju Arah Medan.

Sedangkan Mobil Barang Mitsubishi fuso Colt Diesel BL 8804 N yang di Kemudikan Oleh Hasbi Warga Gampong Buket Jerat Manyang, Kecamatan Tanoh Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. melaju dari arah Berlawanan.

Setibanya di tempat kerjadian jalan lurus Mobil Isuzu Jumbo BL 7324 NL mendahului Sepmor yang tidak diketahui Identitasnya yang melaju di depannya sehingga melebar ke kanan badan jalan.

Pada Saat Bersamaan dari arah berlawanan Melaju Mobil Barang Mitsubishi fuso Colt Diesel BL 8804 N karena jarak yang sudah sangat dekat pengemudi Mobil Penumpang Isuzu Jumbo tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan langsung menabrak pada bagian bak samping kanan Mobil tersebut.

Yang Menyebabkan Mobil Penumpang Isuzu Jumbo terguling di badan jalan, mengakibatkan pengemudi isuzu jumbo mengalami luka berat dan meninggal di tempat kejadian. Sementara itu Pengemudi Mobil Barang Mitsubishi fuso Colt Diesel dan 7 Penumpang Mobil isuzu Jumbo, mengalami Luka Ringan.

Adapun nam nama penumpang Mobil Isuzu yang mengalami luka ringan, Syarifuddin Ahmad(41), Musrida(36), Wirdatunnisa(12), Aldi(5), Ruhama(51), Nurjannah(50), dan Nasrullah(50) Semua penumpang beralamat Gampong Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Akibat kejadian musibah ini kerugian material diperkirakan Rp.20.000.000,-
Mobil Isuzu Jumbo BL 7324 NL mengalami kerusakan di bagian depan dan sedangkan Mobar Mitsubishi fuso Colt Diesel BL 8804 N mengalami kerusakan di bagian Samping Sebelah Kanan dan kiri. (Muksal)