17 Mei 2024
News

KUPI Gelar Maulid Akbar di Jakarta, Datangkan Dua Penceramah dan Santuni Ratusan Anak Yatim

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID | Jakarta- Keluarga Ureung Pidie (KUPI) sukses menggelar peringatan maulid akbar Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan 2 Penceramah dan Santuni Ratusan Anak Yatim, Sabtu (7/10/2023) di Asrama Haji Pondok Gede,  Jakarta Timur.

Kepada awak media, Ketua Panitia Maulid Akbar KUPI Adi Nusufli ikut didampingi Wakil Ketua Maulid Akbar KUPI Indra Usman Alias Sultan Raja Raden dan Pengurus Inti Kupi, Toke Faisal JN, M.Basyir,SH.MH, Ir.H.Fajri Yahya, Iskandar Abubakar dan Sekum Kupi Nurlia Nazarlina mengatakan bahwa acara ini Rutin  dilakukan setiap tahun.

“Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  kami lakukan dan setiap tahun, kami menyantuni anak yatim Aceh se-Jabodetabek, Karawang dan Banten," katanya dengan ramah.

Senada dengan itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda PP TIM Paguyuban, Ir. H. Muslim Armas dan mengucapkan selamat untuk KUPI.

“Selamat kepada Keluarga Ureung Pidie (KUPI) yang telah merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, kita harapkan dengan perayaan ini silaturahmi antar warga Aceh memperkuat Ukhuwah Islamiyah dengan masyarakat lain bisa terjalin dengan baik,” ujarnya.

Wakil Ketua Konsumsi Maulid Akbar KUPI Mukhalat Owner Mie Aceh Intan,Pria Asal Tangse Buengga juga berharap agar Maulid ini menjadi berkah untuk semua kesatuan dan kemajuan Aceh dan Pidie khususnya.

Penceramah pada acara Maulid Nabi SAW kali ini 2 Penceramah yaitu Dr. Yakob Amin,MA.dan Prof. Dr. Tgk H Kasem Meukat Ubat dari Aceh. (**)