17 Mei 2024
Daerah

KSR PMI Unit STIKes MNI Sigli Adakan Pelatihan Vertical Rescue

Liputangampongnews.id  - Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Medika Nurul Islam (STIKes MNI) Sigli mengadakan kegiatan Pelatihan Vertical Rescue atau kegiatan pelatihan teknik memindahkan atau mengevakuasi korban/objek pada medan terjal, dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah atau sebaliknya. 

Mahasiswa-Mahasiswi yang tergabung dalam Unit Kegiatan Khusus (UKK)

Melaksanakan Kegiatan tersebut di perkarangan kampus STIKes MNI Sigli, sejak hari Minggu 12 September sampai Selasa 14 September 2021.

Pelatihan tersebut difasilitasi oleh Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Aceh, Bapak Fauzi Husaini yang biasa disebut Bang Poli. 

Ketua Panitia kegiatan ini Rizki Fadillah mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menciptakan relawan cepat, tanggap dalam menjalankan misi kemanusiaan. 

"Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta, terdiri dari 8 laki-laki dan 12 perempuan," ujar Rizki

Sementara Ketua KSR PMI Unit STIKes MNI Sigli, Muhammad Harist berharap dengan adanya Pelatihan Vertical Rescue tersebut bisa menciptakan anggota yang mampu berperan aktif disaat tanggap darurat bencana.

"Semoga dengan terlaksana kegiatan Pelatihan Rescue tersebut akan lahir anggota anggota tangguh dalam menghadapi tanggap ketika ada Bencana." Ujar Muhammad Harist. (*)