08 September 2024
Daerah

Kota Santri Tuan Rumah Musabaqah Tunas Ramadhan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -Kabupaten Bireuen yang di sebut kota santri akan menjadi tuan rumah Musabaqah Ramadhan XXl Tahun Yang bertempat di lapangan cot Gapu .Selasa 01/03/2022.

Bupati Bireuen, Dr.H. Muzakkar A. Gani, M.Si menjelaskan, ini merupakan lanjutan Persiapan awal untuk kegiatan Penetapan Bireuen sebagai tuan rumah hasil keputusan Kwarda Aceh di Banda Aceh beberapa bulan lalu.Menyangkut berbagai persiapan, pengurus Kwartir Cabang Bireuen segera membentuk panitia pelaksana kegiatan,” sebutnya.

Wakil ketua bidang organisasi dan hukum Kwartir Pramuka Bireuen, Mawardi SSTP MSi kepada  Awak media

menyebutkan, peserta MTR adalah utusan pramuka dari 23 kabupaten/kota di Aceh.Jumlah peserta dari setiap kabupaten/kota masing-masing 24 orang ditambah oficial.

Adapun cabang yang dilombakan di Musabaqah Tunas Ramadhan adalah cabang tilawah, cabang khattil, cabang syarhil, cabang fahmil, tahfidz 2 juz, dan tahfidz lima juz.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., yang di wakili Kabag Ops Polres Bireuen Kompol Afrizal SE, MM menerangkan didalam rapat pembahasan persiapan&  kwarcab sebagai musabaqoh tunas ramadhan XXI tahun , dengan point nya 
- setiap mengadakan kegiatan atau acara , harus ada surat permohonan keramaian .
- Prokes tetap di terapkan. 
- keamanan dari TNI dan Polri ,  untuk menjaga keamanan. 
- dan di harapkan kepada panitia dan pengunjung tidak memicu hal hal yang bisa bisa memancing keributan .

Dan mengharapkan kepada panitia acara menyediakan tempat parkir yang aman , untuk menghindari curanmor .

Dan semoga acara dapat berjalan dengan tertib dan sukses, tutur nya. (Adi Saleum) .