18 Oktober 2024
Daerah

Sempat Tertunda, Halal Bihalal Kopi Hitam Sukses

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ahad malam ( 08/05/22) Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda Aceh ( KOPI HITAM ACEH) menggelar halal bihalal yang sebelumnya sempat tertunda dilaksanakan pada sabtu malam karena hujan deras. Acara ini berlangsung di halaman mesjid besar tengku chiek Paya Bakong.

Terdapat beberapa agenda acara pada halal bihalal kali ini, yaitu: pelantikan pengurus Kopi Hitam aceh, pengajian akbar bersama tiga ulama besar aceh utara, beserta pengumuman hasil lomba berkah ramadhan yang berlangsung pada 26-27 April lalu.

Acara dibuka dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) lalu pembacaan ayat suci, dilanjutkan dengan agenda pelantikan pengurus yang dilantik langsung oleh ketua tastafi Aceh utara yaitu H Waled Sirajuddin, dan _peusijuek_ oleh Abi sakdan selaku ketua huda Aceh Utara.

Setelah agenda pelantikan yang berlangsung penuh khidmat, acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua umum Kopi Hitam Aceh
yaitu Tengku Muhammad Faisal. Dalam sambutannya beliau berharap masukan dan saran dari masyarakat khususnya masyarakat yang berada diwilayah Paya Bakong.

"Kami sangat mengharapkan saran beserta masukan serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Paya Bakong atas setiap kegiatan yang kopi hitam aceh laksanakan sehingga dengan adanya saran, masukan, beserta dukungan Kopi Hitam Aceh dapat menjadi semakin baik dari hari ke hari".

Setelah sambutan ketua kopi hitam aceh, acara dilanjutkan dengan pengajian akbar oleh tiga ulama besar Aceh utara; yaitu: Tengku Zulfadli (Waled Landeng) sebagai moderator, H Waled sirajuddin sebagai pemateri materi Fiqih, H ibnu sakdan Tb S, sos sebagai pemateri tasawuf. Dalam pembukaan pengajian tersebut Waled landeng menyampaikan apresiasi untuk Kopi Hitam Aceh yang sudah menggagas syiar-syiar dakwah di daerah Paya Bakong, waled berharap semoga tokoh-tokoh maupun masyarakat yang berada di Paya Bakong dapat memberikan dukungan yang luar biasa kepada kopi hitam aceh sehingga  agenda-agenda yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses dan nantinya dapat membawa banyak kebaikan untuk kecamatan Paya Bakong.

Acara ditutup dengan pengumuman hasil lomba ramadhan berkah yang dibacakan oleh tengku furqan fiqri selaku ketua dewan juri. 

Acara ini dimeriahkan oleh Grup Hadrah DSA, disiarkan oleh Tim Media Dayah Aceh, dihadiri oleh segenap lapisan masyarakat yang berada di kecamatan Paya Bakong.(Fadly P.B)

-->